Masih Di Kelola Pemkot Manado, Felly Runtuwene Pertanyakan Komitmen Pemkot Manado Terkait Pengelolaan Terminal Malalayang

DEPROV,INEWSCRIME.COM- Pernyataan menarik disampaikan Ketua Fraksi Restorasi Nurani untuk keadilan Felly Runtuwene terkait keberadaan Terminal Malalayang.

Pernyataan menarik tersebut disampaikannya usai kunjungan kerja (kunker) komisi tiga DPRD Provinsi Sulawesi Utara di Kementerian Perhubungan Darat, 1/3’2018.

Dari hasil konsultasi tersebut terungkap informasi dari kementerian perhubungan darat bahwa kewenangan pengelolaan Terminal Malalayang kota Manado, seharusnya sudah pada kementerian.
“Kenapa sampai saat ini masih saja dikelola oleh Pemerintah kota Manado, apa alasannya sehingga sampai hari ini pengelolaannga masih oleh Pemkot Manado,”tegasnya.

Lanjut dikatakan oleh Runtuwene apa yang dilakukan oleh Pemkot Manado adalah pelanggaran hukum

“secara administrasi harusnya kewenangan ini sudah berada di kementerian, tapi kenapa pengelolaannya masih berada di pemerintah kota Manado. Pengelolaannya dan laporannya seperti apa, itu yang harus dipertanyakan dalam hal ini,” tukas Politisi Partai Nasdem Dapil Minahasa Selatan tersebut.

Berkaitan dengan hal tersebut, Runtuwene menyesalkan pemerintah kota Manado dalam hal ini Walikota GSV Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastian, tidak terbuka kepada Masyarakat,
“Pemerintah kota saja melanggar aturan, bagaimana masyarakat mau mendengar pemerintah. Inilah contoh buruk pemerintah” Tegasnya.

Terinformasi seharusnya pemerintah kota Manado menyerahkan kewenangan terminal Malalayang pada tahun 2016 bulan oktober lalu. (Bob)

Please follow and like us: