Masa Reses III Tahun 2018 45 Anggota DPRD Sulut Turun Reses

Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Utara 
Manado-INewscrime.com – Jelang akhir tahun juga masa rehat sidang ke III tahun 2018, 45 anggota DPRD Provisi Sulawesi Utara (SULUT) turun ke Daerah Pemilihannya (DAPIL) masing di 15 kabupaten/kota yang ada di sulut mulai dari tanggal 30 November hingga 7 Desember 2018.
Foto : Ketua DPRD Andrei Angouw saat turun reses
Seperti, Ketua DPRD Andrei Angouw yang merupakan legislator dari dapil Kota Manado yang memanfaatkan masa reses ke III di kompleks Gereja Adulam Tingkulu. Dimana warga meminta agar politisi PDIP itu memperjuangkan jalan Maengket untuk diperbaikan dan dibuatkan saluran air.
Foto : Wakil Ketua DPRD Wenny Lumentut saat turun reses
Bagitu juga dengan Wakil ketua DPRD Wenny Lumentut yang melaksanakan reses di di dapilnya yakni, Minahasa-Tomohon. Salah satunya di kelurahan Kolongan dan kelurahan Kayawu, Tomohon Utara. Di sana warga minta agar Lumentut memperjuangkan bantuan bibit dan pupuk, serta akses pertanian.
Foto : Anggota DPRD Sulut Hj Ainun Talibo saat turun reses
Sementara, legislator asal dapil Bolmong Raya, yakni Hj Ainun Talibo yang melaksanakan kegiatan resesnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (BOLMUT), warga juga menyampaikan aspirasi soal irigasi sawah, bantuan pertanian dan infrastruktur jalan serta lainnya.
Foto : Legislator DPRD Sulut Adriana Dondokambey saat turun reses
Begitu juga dengan Ketua Komisi III bidang Pembangunan, Adriana Dondokambey yang melaksanakan reses di daerah pemilihannya Minut-Bitung. Dimana aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, antara lain pembangunan infrastruktur jalan, permintaan bantuan pendidikan, pertanian, perkebunan, kesehatan hingga sosial.
Foto : Anggota DPRD Sulut Meiva Salindeho Lintang STh saat turun reses
Dan untuk dapil Nusa Utara anggota DPRD Meiva Lintang STh melaksanakan resesnya di Politeknik Nusa Utara. Dimana warga meminta bantuan pendidikan, pertanian dan pembangunan infrastruktur jalan untuk diperjuangkan Meiva.
Foto : Hi Ayub Ali Albugis saat turun reses
Tak hanya itu, anggota DPRD Sulut dapil Kota Manado lainnya seperti Hi Ayub Ali juga melaksankan reses di Kelurahan Mahawu, dimana warga Mahawu menyampaikan mengenai persoalan pelayanan BPJS serta kelangkaan gas elpiji 3Kg
Foto : Siska R O Mangindaan saat turun reses
Begitupun dengan legislator DPRD Sulut Siska R O Mangindaan yang melaksanakan reses di kelurahan Wanea, dimana para konstituennya meminta agar dibangun lampu penerangan jalan, serta foging di rumah warga.
Legislator lainnya yang melakukan reses adalah Yongkie Limen yang menyelenggarakan reses di Kelurahan Dendengan Dalam. Adapun aspirasi masyarakat di dendengan adalah biruknya drainase yang mengakibatkan air naik ke jalan dan sebagian rumah warga terdampak banjir akibat meluapnya air ke jalan. Hal lainnya yang disampaikan adalah masih ada warga korban banjir bandang 2014 yang sampai hari ini belum mendapatkan bantuan rumah yang di janjikan oleh pemerintah Kota Manado.
Warga Dendengan Dalam Saat Menyampaikan Aspirasi Pada Reses Yongkie Limen
Diketahui untuk dana reses sendiri di plot untuk masing-masing anggota sebesar Rp 45 juta  untuk digunakan sebagai pembayaran operasional dalam kegiatan reses seperti sewa tenda, konsumsi, sound system dll. (advdprdsulut)