Mari Jo Ka Manado, Warga Lingkungan 5 Kelurahan Ranomuut Liwas Kec Paal 2 Rayakan Pengucapan Syukur Manado

iNewscrime.com,Ranomuut Liwas – Apresiasi layak di sematkan pada Walikota & Wakil Walikota Manado,  DR GS Vicky Lumentut dan Moor Bastiaan.

Foto: Suka Cita Masyarakat Lingkungan V Ranomuut Yang Berpengucapan Syukur.

Berkat ide brillian kedua pasangan Walikota dan Wakil Walikota Manado ini, sehingga masyarakat Kota Manado untuk pertama kalinya bisa mengadakan pengucapan syukur di Kota Manado. Tradisi yang biasanya hanya di temui di Minahasa ini.

Begitu juga dengan masyarakat Lingkungan V Kelurahan Ranomuut hari ini minggu 10 September 2017, atas inisiatif bersama masyarakat dan Kepala Lingkungan V Pala Ernest Mandiri, mereka membuat sebuah sabuah (bangsal) untuk merayakan pengucapan Kota Manado di lingkungan mereka.

Di katakan oleh Pala ini semua terselenggara atas swadaya masyarakat.

“Mulai dari sabuah sampe makanan yang disajikan hari ini murni swadaya masyarakat Lingkungan V berupa pe carian dan yang di jalankan tengah tengah masyarakat lingkungan, olehnya perayaan ini terbuka untuk semua masyarakat, tetima lasi buat masyarakat dan panitia Tim kerja Lingkungan V yang sudah melaksanakan semua kegiatan lingkungan di Ranomuut Lingkungan V, “ujar Pala yang sudah kedua kalinya di percayakan oleh Walikota Manado  sebagai Kepala Lingkungan di Kelurahan Ranomuut ini.

Foto:Pala Erens Bersama Tim Kerja Pengucapan Syukur Lingkungan V Ranomuut.

Di informasikan juga oleh Pala Erens sapaan akrabnya,” semua kegiatan Pemerintah Kota tersosialisasi dengan baik atas adanya tim kerja yang di Ketuai oleh Ketua PKK Ibu Trusi Dapamanis dan seluruh warga tentunya sslah satunya kegiatan Manado Fiesta ini,”tukas Pala Erens menambahkan.

Dari pantauan Inewscrime.com semua kalangan tak terkecuali, mulai anak anak, remaja, pemuda pemudi serya orang tua bersuka cita merayakan pengucapan syukur ini.

Adapun Pengucapan Syukur Kota Manado ini adalah gagasan dari Pemkot Manado lewat Walikota DR GS Vicky Lumentut dan pasangannya Moor Bastiaan yang menurut Walikota tujuan utamanya adalah ajang pemersatu semua kalangan tanpa mengenal suku, agama dan ras untuk menjadikan Kota Manado yang Cerdas. Di samping itu pe gucapan syukur ini juga merupakan puncak dari Event Manado Fiesta yang di selenggarakan mulai dari tanggal 2 September yang lalu,”ujar Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut yang jari ini juga open house.

(Redaksi)

Please follow and like us: