Manado Kembali di Terjang Banjir dan Tanah Longsor, Satu Orang Meninggal Dunia

Korban tanah longsor saat di evakuasi.
Korban tanah longsor saat di evakuasi.

Manado, iNewscrime.com – Hujan deras yang mengguyur Kota Manado, Minggu (18/3) malam, mengakibatkan terjadi banjir di wilayah Kecamatan Tuminting dan Kecamatan Bunaken terendam banjir.

Selain banjir, tanah longsor juga terjadi di Kelurahan Mahawu, Lingkungan VII, Kecamatan Tuminting dan Kelurahan Bailang, Lingkungan II dan Lingkungan IV, Kecamatan Bunaken, Kota Manado.

Dari data yang diterimah iNewscrime.com, longsor yang terjadi di Kelurahan Bailang, Lingkungan II memakan korban jiwa atas nama Soni Bea (37), Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Dandim 1309/Mdo Letkol Inf Arif Harianto saat berada di lokasi tanah longsor.

Dandim 1309/Manado Letkol Inf Arif Harianto mengatakan, kejadian tersebut diterima dari Babinsa Bailang Serka Kaluasi. Kemudian dirinya langsung menghubungi pihak Basarnas.

“Sekitar pukul 21.30 Wita, korban ditemukan dan dibawa langsung ke Rumah Sakit Siti Maryam,” ujar Arif.

Arif menjelaskan, posisi rumah korban tepat berada lereng gunung, sehingga tertimbun longsor kemudian.

“Kondisi rumah rusak berat. Isteri beserta anaknya sempat melarikan diri dari lokasi tersebut,” lanjutnya.

Dalam proses evakuasi korban tanah longsor, terlihat unsur TNI-Polri, Basarnas, PMI, Mitra Koramil 01/STB, Damkar Manado serta warga setempat.

Dirinya juga memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya yang berada dilereng-lereng serta warga yang dibantaran sungai agar selalu waspada dengan kondisi cuaca yang ada.
(tsir)