Maestro Stereng Bass Manado Itu Akhirnya Benar Benar Berpulang Pada Sang Khalik

Foto : Golprit Bersama.Walikota Manado Vicky Lumentut Di Rumah Dinas Walikota Manado.

INewsCrime.Com – Kematian adalah rahasia ilahi yang tak satupun manusia mengetahui kapan dia datang menghampiri hidup manusia itu sendiri.

Begitu pula dengan berita hari ini. Dunia maya dan seantero kota Manado di gegerkan oleh meninggalnya Golprit Sanggel yang lebih di kenal sebagai “Yakang Liwas” di dunia maya. Setelah sempat dikabarkan meninggal pada beberapa hari lalu hari ini selasa 27/2-2018 Golprit benar benar berpulang pada sang khalik sekitar pukul 08.00 Wita.

Ketrampilannya memainkan alat musik tradisional Stereng Bas membuatnya di kenal hampir di seantero Sulawesi Utara. Berita kematiannya benar benar menjadi trending topik didunia maya khususnya Facebook. Ungkapan belasungkawa bukan hanya dari Kota Manado saja tapi hampir dari seluruh tempat yang pernah dia datangi seperti Minsel dan Sangihe.

Seperti yang di katakan oleh Aco Ismail Arjuna dari Minsel yang menuliskan pada akun FB nya sebagai berikut.
“Masih teringat kenangan saat berkolaborasi dengan yakang 5 tahun lalu, saya main keyboard yakng main sterengbas, Selamat jalan kerumah Bapa Yakang Goprit,”ujar Aco lirih pada laman facebooknya.

Memang harus diakui Goprit adalah entertainer sejati dengan suaranya yang bisa diatur tetkadang suara laki laki tapi di waktu waktu tertentu perempuan dia juga bisa menirukan suara perempuan. Pada satu ketika karena kepiawaiannya memainkan stereng bas dirinya di undang khusus untuk perform di hadapan Walikota Manado Vicky Lumentut di rumah dinas Walikota di bilangan Bumi Beringin.

Kepiawaian serta kekocakannya benar benar membuat Walikota dan semua yang ada dirumah dinas saat itu terhibur dan terpingkal pingkal dengan tingkah lucunya.

Di ketahui pada beberapa hari yang lalu Berdasarkan keterangan Yuli Kakak kandung dari Golprit pada media. Golprit masuk.rumah sakit karena terjatuh di tempat kostnya, karena kondisinya parah dan sempat tak sadarkan diri di rumah sakit Malalayang. Setelah sadar keluarga berinisiatif membawa Golprit pulang ke rumah hingga akhirnya Golprit menghembuskan nafas yang terakhir pagi tadi Selasa 27/2-2018. (BoB)