Maasing Geger “Penemuan Granat”

Manado, iNewscrime – Warga kelurahan maasing kecamatan timunting digegerkan dengan penemuan granat nenas didalam parit (Drainase), Kmais (7/9/2017).

Penemuan granat tersebut bermula saat Fikri Ngau (41) dan sdr Fahrijonas (33) sedang membersihkan parit (Drainase) dan mengangkat tanah dari dalam parit, tiba-tiba sdr Fahrijonas kaget melihat barang aneh tersebut (granat Nenas ) dan langsung memberi tahu kepada rekannya sdr Fikri Ngau.

Foto : Saksi Yang Menemukan Granat Memberi Keterangan Pada Petugas. 

Begitu menemukan granat tersebut, Fikri dan rekannya langsung melaporkan kepada Babinsa Maasing Srt Asri Dahlan. Mendaptakan laporan tersebut, Babinsa langsung menuju ke lokasi penemuan benda tersebut, setelah dipastikan oleh Babinsa, benda yang ditemukan benar-benar Granat Nenas.

Tak lama berselang, Babinsa langsung melaporkan Danramil 1309-01/STB dan Polsek Tuminting. Merespons hal tersebut, Danramil 1309-01/STB dan Polsek Tuminting turun ke lokasi untuk mengamankan granat tersebut.

Dari hasil pantauan iNewscrime.com, Granat Nenas tersebut sudah tidak mempunyai pena pemukul atau pena penjepit. Dan Granat Nenas sudah karatan dan tidak aktif.

Granat Nenas tersebut kuat dugaan merupakan peninggalan jaman permesta. Sampai berita ini diturunkan, Granat Nenas tersebut sudah diamankan oleh pihak Gegana Brimobda Sulut.
(tsir)