Kritisi Kebijakan Pemerintah, Yudi Moniaga Himbau Pemerintah Terapkan larangan Berkunjung Ke Suriah

Foto: Yudi Moniaga

INewscrime.com– legislator Partai Gerindra Dapil Minahasa Selatan di DPRD Sulut menyoroti kebijakan pemerintah dalam penanganan Terorisme dan Radikalisme.

Diwawancarai oleh INewscrime.com, Ketua Fraksi Partai Gerindra ini pemerintah seharusnya menerapkan larangan berkunjung pada WNI ke negara yang menjadi sarangnya teroris seperti Suriah.
“Harusnya pemerintah menerapkan larangan bepergian pada warga negara Indonesia ke negara seperti Suriah. Kalau perlu di setiap paspor di tetapkan negara mana saja yang tidak bisa di kunjungi,”tukas personil komisi III ini.

Dirinya juga mengkritisi kebijakan pemerintah yang mendeportasi WNI yang sudah jelas jelas bersama dengan organisasi terlarang ISIS berangkat menuju ke Suriah untuk kembali ke Indonesia dan langsung di biarkan berbaur kembali dengan masyarakat.
“Seharusnya mereka jangan langsung di biarkan berbaur dengan masyarakat, mereka harus di isolasi dulu dan saat di kembalikan ke masyarakat harus ada pengawasan secara melekat. Buktinya berdasarkan keterangan mabes Polri pelaku bom bunuh diri yang satu keluarga adalah eks Suriah,”ungkap legislator yang sudah dua periode bercokol di Deprov Sulut ini. (INC01)