Komisi III DPRD Minut Lakukan Sidak Di PT BAKARA PLTD Likupang

Airmadidi, iNewsCrime – Komisi III DPRD Minut yang membidangi Ketenaga Kerjaan yang selama ini dikenal diam namun berbuat, Kamis (2/3/17) lakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) diPLN Pembantu yang ada didesa Winuri Kecamatan Likupang Timur Kabupaten Minahasa Utara.

Ketua Komisi III Denny Sompie SE, melalui Sarhan Antili SE Anggota Komisi III mengaku, Sidak ini dilakukan untuk menindak lanjuti laporan para karyawan yang terikat kontrak PT. BAKARA PLTD Likupang.

“Para pekerja mengeluhkan upah kerja keras mereka selama lima (5) bulan tidak dibayarkan pihak perusahaan tersebut,” Beber Antili.

Lebih lanjut politisi senior Partai PKB (Sarhan Antili,red) Komisi III telah melayangkan undangan ke PT. BAKARA PLTD Likupang, untuk lakukan Dengar Pendapat di Kantor Komisi III DPRD Minut.

“Menindaklanjuti keluhan para pekerja yang sudah 5 bulan tak di gaji perusahaan, maka kami telah melayangkan surat undangan ke perusahaan itu, sayangnya undangan kami tidak di gubris, jadi kami turun lakukan Sidak,” Jelas Sarhan yang akrab disapa Haji itu.

Sangat disayangkan,saat Sidak Komisi III di lokasi perusahaan terkait, tim kembali harus gigit jari. Pasalnya, pihak manajemen PT. BAKARA PLTD Likupang tidak ada satu orangpun dalam Perusahaan tersebut.

Alhasil, tim Komisi III pun memilih balik kanan kembali ke DPRD Minut, untuk membahas langkah selanjutnya, demi menyelesaikan masalah hak pekerja yang tidak dibayar perusahaan itu.

“Dari dua kesempatan baik undangan maupun Sidak tadi, Kami menarik kesimpulan sementara, yaitu pihak perusahan kami anggap menghindar dan tidak ada niat baik untuk memenuhi kewajiban mereka. Besok Jumat (03/3), kami akan lakukan rapat tertutup terkait hal ini,” urai Ketua Komisi III, Denny Sompie SE.

Ketua komisi III  serta anggota semuanya turun kelapangan Dalam agenda Inspeksi Mendadak (Sidak) di Likupang itu, Komisi III yang turun saat itu: Ketua Komisi Denny Sompie , Sarhan Antili, Jemmy Mekel, Arlens Pungus. Dan Prasetyo.(Sisca)