Ketum HIPMI Sulut, Elia Kumaat Sebut Ummart Bisa Jadi Pilot Project Untuk Warung Kelontong

 Sumber Foto : detikcom
INewscrime.com, Pasuruan- Dengan jumlah Pesantren sebesar 33.000 se Indonesia dan lebih dari 5 juta santri. Ummart yang dikembangkan oleh HIPMI dirasa tepat menjadi unggulan memajukan sektor bisnis toko ritel modern. Presiden Jokowi pun saat meresmikan Ummart sangat mengapresiasi ide ini.
“Ini program ekonomi, ide seperti ini harus kita dorong,” ujar Jokowi dihadapan ribuan santri dan kader HIPMI di Pesantren Bayt Al Hikmah Pasuruan Jatim (12/05).
Ketua BPD HIPMI Sulawesi Utara Elia Nelson Kumaat pun setuju dengan pendapat Presiden bahkan mengatakan kalau Ummart bisa menjadi pilot project untuk meningkatkan kualitas warung-warung kelontong di daerah.
“Kita kan lihat bagaimana sulitnya warung kelontong bersaing dengan ritel modern,nah dengan adanya Ummart ini nantinya dapat menjadi pilot project meningkatkan kualitas warung-warung tersebut,” ujar pengusaha nasional itu.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan 10 toko ritel Umat Mart (Ummart) yang digagas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Lokasi peresmian di Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah Pasuruan, Jawa Timur. (***/INC01)