Ketua RT Bongkar Teror Terhadap Novel, Biasanya Novel Dijaga 2 Marinir Di Rumahnya

Jakarta,Inewscrime – Peristiwa yang sangat menghebohkan negeri  ini dimana penyiraman air keras  yang diterima oleh penyidik senior KPK Novel Baswedan bukanlah teror yang pertama kalinya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wisnu Broto ketua RT dilingkungan tempat tinggal Novel Baswedan yang mengatakan peristiwa ini merupakan teror ketiga yang menimpa penyidik korupsi e-KTP tersebut.

“Pertama tuh pernah juga terus langsung dijagain marinir sampe 3 bulan disini, terus kedua Lagi mau naik mobil pulang kerja tiba-tiba di tabrak di bolevard, dan yang ketiga ya ini (penyiraman air keras),” ujar Wisnu

Wisnu juga menyampaikan betapa parahnya teror terhadap Novel Baswedan saat menyelidiki kasus korupsi simulator SIM. Sehingga setiap harinya rumah Novel mendapat pengawalan dari dua orang petugas marinir selama 3 bulan lamanya.
“Marinir nungguin disini, paling tidak tiap hari 2 orang,” ujar Wisnu kepada Awak media.

Seperti diketahui, Novel Baswedan merupakan penyidik KPK yang berani membongkar kasus-kasus korupsi besar diantaranya simulator SIM pada 2013 lalu dan kasus megakorupsi e-KTP yang sedang berlangsung saat ini dan menyeret nama-nama besar di DPR RI dengan potensi kerugian negara sebesar 2,3 triliun rupiah. (Arah)