Ketua Pansus Tatib DPRD Sulut Boy Tumiwa: Sesuai Kesepakatan Anggota DPRD Sulut, Tatib Akan Direvisi Dan Digenjot Pelaksanaannya

DPRD Sulut,INC.COM- Belum adanya Tata Tertib DPRD Sulut Priode 2019-2024 langsung ditindaklanjuti oleh DPRD Sulut.

Ketua Pansus Tata Tertib  DPRD Sulut Boy Tumiwa saat di hubungi oleh INewscrime memgatakan bahwa Tatib yang akan dibahas telah disetujui untuk direvisi mengingat pentingnya tatib sebagai pedoman yang akan digunakan oleh DPRD Sulut sebagai landasan dalam melaksanakan rapat dan paripurna.

Dikatakan oleh Tumiwa sehubungan tatib ini di buat oleh anggota DPRD yang lama. “setelah dibaca ternyata ada usulan untuk memperbaiki dan memperkaya tatib tersebut dengan muatan muatan lokal, yang penting revisi ini tidak keluar dari pedoman tatib yang lalu,”tambahnya.

Dibagian akhir pernyataannya Tumiwa memastikan bahwa pembahasan Tatib ini akan digenjot pelaksanaanya secepat mungkin olehnya dirinya mengingatkan pada tiap tiap anggota DPRD lewat fraksi fraksi yang ada agar sebelum tanggal 15 januari pada rapat pansus kedua nanti bisa segera memasukkan pokok pokok pikiran untuk memperkaya tatib itu sendiri,”tandasnya.

Diketahui. Sebelumnya, Sekretaris Pansus Careig Runtu pada awak media mengatakan bahwa tata tertib DPRD Sulut akan mulai dibahas di tingkat Pansus, pada 15 Januari 2020 nanti.

Menurut Careig, jabatan pimpinan Pansus ini diberikan karena kepercayaan Fraksi Golkar kepadanya.
“Sehingga sebagai pimpinan Pansus Tata Tertib akan selalu berkoordinasi dengan fraksi dalam pembahasannya,” tandasnya.

Pantauan INewscrime.com selasa 7/1-2020 usai sidang paripurna tentang Penyampaian Laporan Kegiatan Masa Reses Terakhir tahun 2019 dan Pembukaan Masa Persidangan DPRD Sulut I tahun 2020, serta Penetapan Rencana Anggaran tahun 2020, anggota pansus langsung mengadakan pemilihan pimpinan Pansus yang difasilitasi langsung oleh Ketua DPRD Sulut. Legislator PDIP Dapil Minsel Mitra Boy Tumiwa terpilih sebagai Ketua bersama dengan Muhammad Wongso sebagai Wakil Ketua dan Careig Runtu sebagai Sekretaris Pansus.

(Advertorial)