Kesal Kadis PU Tidak Hadir RDP, Yongkie Limen : Jangan Sampai Tuhan Panggil Karena Terlalu Banyak Alasan

Kesal Kadis PU Tidak Hadir RDP, Yongkie Limen : Jangan Sampai Tuhan Panggil Karena Terlalu Banyak Alasan

Foto : Yongkie Limen 

DPRD SULUT, INEWSCRIME.COM- Sekretaris beserta jajaran pekerjaan umum (PU) Provinsi Sulut dikeluarkan pada saat
rapat dengar pendapat (RDP) oleh sekretaris Komisi III, Yongkie Limen, Selasa (02/06/2020).

Sesuai kesepakatan bersama dengan anggota Komisi III, bahwa yang hadir itu harus kapala dinas (Kadis), bukan main utus orang. Dan yang paling terpenting terkait pembahasan hari ini tentang program beserta anggaran yang di geser ke penangan Covid-19 ini. Pada pembahasan ini diharuskan Kadis wajib hadir,” Tegas Limen.

Lanjut dia, sudah 5 kali diundang tidak perna hadir dengan berbagai alasan, ada tugas dari Gubernurlah. Dan kali ini alasan ada bencana. Jangan sampai Tuhan panggil karena selalu beralasan.

Sebagai wakil rakyat dan mitra kerja seakan kami tidak dihargai. “Menurut saya alasan apapun yang disampaikan selama ini tidak masuk akal,” Ucap Limen.

Ia menambahkan, baru pelaksana harian (PLH) sudah begitu, apalagi ditetapkan menjadi Kadis PU.

Tadi disampaikan, kadis PU provinsi Sulut Adolf Harry Tamengkel sedang memantau bencana, kemudian ada yang menyampaikan sudah ada dibawah.
“Nanti kita bertemu di hari Kamis. Selain inti pembahasan yang akan ditanyakan nanti, Saya akan meminta tanggapan kadis terkait kehadiranya yang kurang pada RDP,” Tutur Limen.

Diketahui, lomisi III DPRD Provinsi Sulut menggelar RDP dengan 3 dinas diantaranya Badan Nasional penanggulan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan (Dishub). Dan Pekerjaan umum (PU) Provinsi Sulut.

Hingga berita ini diturunkan Kadis PU Provinsi Sulawesi Utara telah memenuhi undangan dan sedang menjalani hearing lanjutan bersama komisi 3 DPRD Sulawesi Utara diruang rapat Komisi 3.

(***)