Kembalikan Dana Reses, Dianggap Tidak Dukung Serapan Anggaran Pemerintah, MJP: Prinsipnya Efesiensi Dan Transparansi

Kembalikan Dana Reses, Dianggap Tidak Dukung Serapan Anggaran Pemerintah, MJP: Prinsipnya Efesiensi Dan Transparansi

Manado, INewscrime.com- Terobosan yang di lakukan oleh Melky Pangemanan dengan mengembalikan sisa anggaran reses mengundang respon positif dari kalangan masyarakat.

Tergambar pada reaksi para netizen di media sosial yang sebagian besar berkomentar positif dan mengatakan inisiatif dari politisi muda PSI di DPRD Sulut ini adalah terobosan yang layak ditiru oleh legislator lainnya di DPRD Sulut.

Namun tidak semua juga memberi apresiasi dan respon positif atas inisiatif dari MJP tersebut. Ada juga yang menganggap apa yang dilakukan oleh Ketua DPW PSI Sulut ini justru tidak mendukung program pemerintah jika di tilik dari sisi penghematan anggaran.

Menanggapi hal tersebut Melky dengan bijak mengatakan bahwa pada prinsipnya apa yang dirinya lakukan adalah bentuk dari efesiensi dan transparansi anggaran.

“Prinsipnya efisiensi dan transparansi. Faktanya memang dana tersebut masih tersisa, tidak mungkin saya memanipulasi data atau menyuruh staf pendamping untuk mark up,”tegas Pangemanan Via Whatsapp pada INewscrime.com.

Diketahui 45 Anggota DPRD Sulut terhitung sejak 4 Desember hingga 12 Desember turun langsung ke dapil masing masing untuk menyerap aspirasi secara langsung pada konstituennya.

Diketahui untuk turun reses ke dapil setiap anggota DPRD diberikan anggaran RP 43.069.091. Yang digunakan Rp.33.432.000, sisanya ada Rp.9.637.091, yang dikembalikan oleh MJP pada Staff sekretariat DPRD Sulut. (**/