Kecamatan Amurang Gelar Lomba Tata Upacara Bendera(TUB)Antar Perangkat Desa Dan Kelurahan

Amurang(Minsel)iNewsCrime.Com-Sebagai upaya meningkatkan jiwa Nasionalisme dan membentuk Karakter Bangsa, Jhony Mononimbar SH,Selaku Camat Amurang menyelenggarakan Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) Antar Perangkat desa dan kelurahan,Dalam Tingkat Kelurahan Dan Dasa Se Kecamatan Amurang,yang pertama kalinya di laksanakan di minahasa selatan, Lomba dilaksanakan pada Kamis 10/8/2016/ bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Amurang Minahasa Selatan.

Lomba mengambil tema peringatan Hut RI yang ke 72 Tahun, semangat yang digelorakan adalah semangat membentuk karakter dan jiwa nasionalisme melalui Revolusi Mental.

Dalam sambutannya,Camat Amurang Jhony Mononimbar SH, menyampaikan bahwa dengan lomba tata upacara bendera ini tidak hanya sebagai ajang lomba-lombaan saja. Tetapi akan menjadi agenda setiap tahun,sesuai dengan semangat NKRI dan membentuk jiwa nasionalisme dan karakter kita sebagai Bangsa Indonesia,”ditambahkannya pula,setiap kelurahan dan Desa wajib mengikuti lomba tata upacara bendera,yang tidak mengikuti lomba akan di beri sanksi dan Denda.

Sementara itu Hukum tua Desa Kilometer Tiga (3) Herman Ulaan,Menambahkan,Kegiatan LTUB merupakan kegiatan yang positif,adapun hasil yang akan didapatkan, itu semua tergantung dari pihak penilai. Yang terpenting adalah lomba ini merupakan sarana untuk meningkatkan kedisiplinan,Lomba seperti ini baru pertama kalinya di adakan di Minsel,untuk itu saya memberikan apresiasi yg tinggi kepada camat Amurang karena telah membuat kegiatan ini,”Tutur Ulaan.

Adapun pelaksanaan lomba di ikuti enam (6) Peserta.Dari enam (6) kelurahan dan Dua (2) Desa Di Kecamatan Amurang.

Keluar sebagai juara dalam kegiatan Lomba tata Upacara Bendera tersebut adalah juara

1. Desa Kilometer Tiga.
2. Kelurahan Ranoipo.
3. Desa Ranoketang Tua.

(Ismail Arjuna)