Karyawannya Tidak Ditanggung BPJS, Komisi IV Pertanyakan Pada PT Conch

Foto (ist): Suasana RDP Komisi IV DPRD Sulut Dengan PT Conch. 

MANADO, INC.COM- Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulut Braien Waworuntu pimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) diruang komisi IV didampingi Wakil Ketua Careig Runtu, Sekretaris Fransiscus Silangen beserta Anggota Komisi IV DPRD Sulut dengan BPJS Ketenagakerjaan dipimpin Kepala Cabang Manado Hendrayanto beserta jajaran, Senin (20/01/2020).

Terkait BPJS ketenagakerjaan dalam pembahasan ini Anggota Komisi IV Yusra Alhabsyi bertanya mengenai perusahaan PT. Conch yang ada di Bolmong yang belum terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

“Masalah keterkaitannya dengan BPJS Ketenagakerjaan dari tahun lalu sebagian besar Karyawan PT. Conch di Bolmong belum mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan,” tanya Alhabsyi.

Menanggapi pertanyaan dari Anggota Komisi IV DPRD Sulut Yusra Alhabsyi, Kepala Cabang (Kacab) BPJS Ketenagakerjaan Hendrayanto mengatakan untuk BPJS Ketenagakerjaan Karyawan PT. Conch sendiri tidak didaftarkan karena karyawan keluar masuk.

“Untuk terkaitnya masalah tidak terdaftarnya BPJS Ketenagakerjaan pada Karyawan PT. Conch sendiri, dikarenakan Karyawannya masuk keluar dan tidak menetap dalam perusahan tersebut, oleh sebab itu Karyawan pada perusahan tersebut hanya terdaftar sebagai Karyawan biasa saja,” ungkap Heryanto. (**)