Karutan Manado Buka Kompetisi Seni dan Olahraga

Inewscrime. Com – MANADO—Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIA, Manado, menyuguhkan kompetisi seni dan olahraga, menyambut perayaan Paskah 2018. Kompetisi serupa, juga sekaligus menyambut hari ulang tahun Pemasyarakatan (HUT Pas) yang jatuh pada 27 April 2018. Iven yang dihelat sebulan ke depan, dibuka dengan senam zumba bersama pimpinan, pegawai dan warga binaan Rutan Manado, Sabtu (3/3) pagi, di rutan. Menyusul pertandingan eksibisi Futsal pegawai rutan melawan warga binaan.

Kepala Rutan Manado Tony Martono, Amd.IP SSos, dalam arahannya menjelaskan, rangkaian pertandingan seni dan olahraga itu bermaksud menumbuhkan semangat sportifitas, persaudaraan, partisipasi dan interaksi antarwarga binaan maupun pegawai. “Semoga kegiatan perlombaan ke depan mendorong kita untuk saling mengenal, membangun sportifitas, meningkatkan kerjasama dan partisipasi yang baik,” tutur mantan Karutan Tamiang Layang, Kalimantan Tengah itu.

Ia berharap, semua warga rutan baik WBP maupun pegawai terlibat aktif dalam semua kegiatan. “Ini bagian dari pembinaan juga,” tambah Martono.
Ketua Panitia Paskah 2018 dan Hut Pas Joice Sinaulan SH menjelaskan, rangkaian kegiatan ini disokong dengan tim kerja yang sudah terbentuk. Termasuk, lanjut Sinaulan, ragam kompetisi juga diganjar hadiah uang tunai bagi pemenang. “Kita ingin perayaan Paskah dan HUT Pas 2018 ini diwarnai dengan semarak seni dan olahraga. Mari kita tampil sungguh-sungguh,” imbuh Sinaulan didampingi bendahara panitia Sandy Polii.

Adapun kompetisi olahraga yang akan berlangsung, yakni Futsal, Catur dan Bulutangkis Ganda Putra. Sementara kesenian, ada vocal group dan single. Peserta datang dari semua blok, yaitu Melati, Kamboja, Asoka, Anggrek, Sakura dan Mawar (blok wanita,red). (*)

Please follow and like us: