Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Gubernur Olly Dondokambey beserta Forkopimda saat menghadiri ibadah Misa Kamis Putih di Gereja Katedral Hati Tersuci Maria Manado. (Foto: Istimewa)

MANADO, INC – Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam kunjungan pertamanya ke Sulawesi Utara sebagai Kapolri menyempatkan diri untuk menghadiri ibadah Misa Kamis Putih di Gereja Katedral Hati Tersuci Maria Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (1/4/2021), pukul 17.30.

Dikutip dari iNews.id Ibadah dipimpin langsung oleh Uskup Manado Mgr Benedictus Esthepanus Rolly Runtu.

Dikatakan oleh Mgr Benedictus Esthepanus Rolly Runtu mengatakan, sebelumnya mereka telah mendapat informasi mengenai kehadiran Kapolri dalam misa itu dari Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana. Kehadiran Kapolri di Gereja Katedral karena itu merupakan salah satu agendanya selama berada di Sulut.

Terkait itu, Uskup Manado pun mengapresiasi kehadiran Kapolri bersama Forkopimda dalam Kamis Putih. Kehadiran Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam ibadah Pekan Suci di Gereja Katedral Manado menjadi salah satu bukti Polri mengayomi masyarakat.

“Ibadah memulai Hari Trisuci menuju Hari Raya Paskah diawali dengan ibadah Kamis Putih. Ibadah yang dihadiri Kapolri ini adalah salah satu bukti bahwa pernyataan Kepolisian mengayomi masyarakat benar adanya dan juga memberi rasa aman kepada masyarakat,” ujar Uskup Manado.

Uskup Manado menambahkan, menyikapi aksi teror yang terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dan di Mabes Polri Rabu kemarin, pihaknya mengajak umat Kristiani khususnya jemaat Gereja Katedral Manado tetap tenang. Dia mengajak umat untuk turut menciptakan situasi yang kondusif dan aman di tengah masyarakat.

“Kami mengajak kepada seluruh umat kristiani dengan semangat Paskah untuk meneladani Yesus Kristus,” tandas Mgr Benedictus Estephanus Rolly Runtu.

Sumber iNews.id