Kantor DPRD Mitra Di Bobol Pencuri!!! Siapa Malingnya???

INewscrime.com Mitra- Ternyata Kota Ratahan sebagai ibukota kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) belum sepenuhnya aman dari pencurian.

Hal ini terbukti dengan dibobolnya kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mitra pada subuh dini hari Minggu ,(10/12) 2017 sekitar pukul 02.56 hingga 03.10 wita.

Hal ini sesuai informasi yang diperoleh dari keterangan seorang saksi di tempat kejadian perkara (TKP), Donald Golung (28) selaku Pol PP yang bertugas saat itu.

“Sekitar jam 02.32 wita saya pulang ke tempat kost di kelurahan Tosuraya kecamatan Ratahan untuk ambil air minum, namun saat itu saya sudah tidak kembali lagi di Kantor DPRD,” ujar saksi.

Nanti kemudian pada siangnya Minggu (10/12)2017 sekitar pukul 14.00 wita saat salah satu staff dewan Jein Datu datang untuk mengisi absen, dirinya merasa curiga saat melihat ada yang holang dalam ruangan tersebut.

“Kejadian ini langsung dilaporkan kepada pihak kepolisian sektor ratahan untuk ditindaklanjuti,” ujar Berti Mokat selaku sekertaris dewan.

Kapolsek Ratahan KOMPOL Sammy Pandelaki bersama 2 anggotanya, langsung menuju TKP untuk melakukan penyelidikan terkait kasus ini.

“Kami bersama Pawas IPDA Sasebohe Langsung olah TKP dan menemukan bukti berupa hilangnya satu unit Komputer,l unit CPU rakitan, 2 unit monitor LCD, 1 unit keyboard, 1 unit mause dibagian umum sekretariat DPRD,” ujar Pandelaki.

Namun ada titik terang dalam mengungkap kasus ini, dengan ditemukannya rekaman CCTV yang menggambarkan ciri-ciri pelaku.

“Kami sudah mendapat petunjuk soal pelaku pembobolan tersebut seperti yang digambarkan dalam rekaman tersebut yakni ciri-cirinya seorang lelaki mengenakan sepatu vantofel,celana model safari,dan mengenakan jaket hitam,” tambah Kapolsek ratahan.

Ditambahkannya, kerugian sementara akibat kasus ini, ditaksir berjumlah 2 Juta rupiah.(rusli)