KAJATI SULUT DAN BRI MANADO LAUNCHING ID CARD MULTI FUNGSI BAGI ASN KEJATI SULUT

KAJATI SULUT DAN BRI MANADO LAUNCHING ID CARD MULTI FUNGSI BAGI ASN KEJATI SULUT

FOTO : KAJATI SULUT DAN PEMIMPIN BRI MANADO SAAT LAUNCHING ID CARD MULTI FUNGSI BAGI ASN KEJATI SULUT

MANADO, INC — Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut Andi Muh. Iqbal Arief, SH.MH, bersama Pemimpin Wilayah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Manado Rudy Andimono melaksanakan Launching Identity Card (ID) atau kartu pengenal multi fungsi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut.

Peluncuran ID Card tersebut dilaksanakan Rabu (22/07/2020) pada saat pelaksanaan Perayaan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 Tahun 2020 di Aula Sam Ratulangi Lantai 4 Kejati Sulut.

Setelah launching dilanjutkan dengan penyerahan ID Card secara simbolis dari Pemimpin Wilayah BRI Manado kepada Kajati Sulut dan dari Wakil Pemimpin Wilayah BRI Manado Redi Hartono kepada Wakajati Sulut Raimel Jesaja, SH.MH.

Launcing ID Card bagi ASN Kejati Sulut ini merupakan tindak lanjut dari Perjanjian Kerjasama antara PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Manado dengan Kejati Sulut tentang Kerja Sama Dalam Rangka Mendukung Pelaksanaan Tugas dan Fungsi.

Adapun Fungsi ID Card bagi ASN Kejati Sulut adalah :
1. Sebagai kartu identitas ASN Kejati Sulut;
2. Sebagai kartu akses Absensi Elektronik Kejati Sulut; dan
3. Sebagai kartu debit atau alat pembayaran elektronik atau e-money bernama BRIZZI yang dapat diisi ulang.

Dengan ke tiga fungsi tersebut, ASN Kejaksaan Tinggi Sulut dimudahkan dalam pemberian identitas diri saat pelaksanaan tugas dilapangan dan kehadiran di kantor juga terlaporkan dengan baik sehingga memudahkan dalam proses pemberian tunjangan pegawai yang bersangkutan. Selain itu, ASN Kejati Sulut juga diberi kemudahan dalam melakukan setiap transaksi keuangan secara elektronik dimana saja.

Acara launcing ID Card bagi ASN Kejati Sulut berlangsung dengan baik dan lancar, dihadiri oleh Asisten Pembinaan A. Syahrir Harahap, SH.MH Selaku Ketua Panitia HBA ke-60 Tahun 2020 Kejati Sulut dan Para Asisten, Kabag Tata Usaha, Para Koordinator, Perwakilan Kepala Seksi, Ketua IAD Wilayah Sulut bersama jajarannya, serta jajaran BRI Manado.

(**/RKM)