Kabid Humas Polda : Lawan Covid 19, Social Distancing Tetap Diterapkan Saat Olahraga

Kabid Humas Polda : Lawan Covid 19, Social Distancing Tetap Diterapkan Saat Olahraga

Kegiatan Gowes Polda Polda Sulut

MANADO, INC– Jajaran Polda Sulawesi Utara (Sulut) melakukan kegiatan Gowes (bersepeda) Sabtu (21/3/2020) pagi sekitar pukul 06.30 Wita dengan mengambil start dan finish di Mapolda Sulut.

Kegiatan olahraga sepeda di ikuti Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa MM dan sejumlah PJU Polda. Sebelum gowes, dilakukan doa bersama dengan semua tim yang akan ikut agar diberikan kelancaran dan keselamatan.

Dalam rombongan Kapolda, turut hadir Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, namun tidak sampai ke garis finish karena Wali Kota saat pemberhentian di Kayawu, Lumentut langsung kembali ke Manado untuk melanjutkan kegaiatan lainnya.

Tujuan kegiatan Bersepeda untuk memantau aktifitas warga manado dan daerah sekitarnya, dalam rangka program PEMERINTAH yang telah menghimbau untuk menerapkan SOCIAL DISTANCING dalam pencegahan menyebarnya COVID 19.

Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa melalui Kabid Humas Kombes Pol Royke Lumowa mengatakan, kegiatan olahraga bersepeda selain memantau situasi warga, yang dilakukan bapak Kapolda sebenarnya untuk menjaga kebugaran dan memelihara kesehatan serta mencari matahari untuk mencegah Corona sekaligus mensosialisasikan pola hidup yang sehat dengan berolahraga.

“Pada kegiatan bersepeda tentunya juga diterapkan social distancing (jarak lebih dari 2 meter). Hanya pada saat berfoto di titik start atau tempat lain memang jarak masih terlalu dekat,” ujar Kabid Humas kepada awak media.

Kabid Humas menambahkan, namun kami dari Polda Sulut berterima kasih atas saran dan sudah diingatkan dari rekan-rekan media dan masyarakat. (#mesaya)