Jems Tuuk : Adriana Dondokambey & Prycilia Rondo Layak Wakili Sulut di DPR RI dan DPD RI

Foto : Jems Tuuk

INewscrime.com- Di usung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai calon legislator DPR-RI, harapan yang besar dan berat tentunya di letakkan masyarakat Sulawesi Utara pada pundak Adriana Ch Dondokambey. Apalagi jika merunut apa yang telah di lakukan oleh legislator generasi sebelumnya yang notabene adalah adik kandungnya sendiri yang kini telah menjadi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Diwawancarai di ruang kerjanya (Kamis,5/4-2019) secara lugas, Jems Tuuk anggota DPRD Sulut dapil Bolmong mengatakan bahwa meskipun secara ketokohan Adriana Dondokambey bukan seorang yang luar biasa, namun dedikasi dan sikap ngotot yang dimiliki oleh sosok Adriana Ch Dondokambey dalam memperjuangkan kepentingan rakyat layak diperhitungkan.

“saya saksikan sendiri selama bertugas sebagai sesama anggota DPRD Sulut bagaimana dedikasi dan kengototan beliau dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat,”tegas Tuuk.

Lebih tegas lagi mantan aktivis yang terkenal garang yang berasal dari Dumoga tepatnya desa Mogoyungging ini mengatakan bahwa “Adriana Dondokambey layak untuk mewakili Sulawesi Utara (SULUT) di DPR RI, karena beliau memperjuangkan sesuatu dengan sungguh-sungguh sekalipun beliau bukan merupakan seorang orator yang luar biasa. Tapi kengototan serta dedikasi dari beliau luar biasa untuk kepentingan rakyat,” kata Tuuk.

Tuuk juga menilai bahwa masyarakat di Sulut membutuhkan seorang figur yang bukan hanya pandai berbicara, namun juga bisa bekerja.

“Yang rakyat Sulut butuhkan bukan hanya pandai berbicara, tapi juga orang yang bisa bekerja. Dan itu ada pada sosok Ibu Adriana Dondokambey,” tukasnya.

Tak hanya Adrana Dondokambey yang layak mewakili Sulawesi Utara dipentas nasional. Menurutnya, srikandi lainnya yang layak untuk duduk di senayan adalah sosok Pricylia Rondo,

“Figur Pricilya Rondo menurut saya salah satu figur yang bagus untuk didukung oleh rakyat Sulut menjadi DPD RI. Beliau juga bekerja dengan hati, bekerja juga dengan nilai kasih yang tinggi, kemudian sangat ngotot memperjuangkan kepentingan masyarakat Sulut. Dua kartini ini menurut saya layak untuk diusung,” tambahnya.

Dirinya pula menandaskan, jika kedua srikandi ini bisa mewakili masyarakat sulut di senayan maka akan membawa dampak yang besar bagi pembangunan di Sulut.

“Saya berdoa dua kartini ini bisa mewakili masyarakat sulut dan kita akan melihat perubahan besar yang akan terjadi. Kenapa? Karena mereka bekerja dengan sungguh sungguh dan bekerja dengan hati. Mereka tidak bekerja hanya dengan kata- kata tetapi akan memberi bukti dan kita percaya bukti itu akan terjadi,” pungkasnya.