James Karinda : Pungli Di SMA / SMK Tak Berhenti, Saya Akan Sebut Nama Sekolahnya Dalam Sidang Paripurna Di Hadapan Gubernur

Foto : James Karinda saat diwawancarai oleh awak media.

INewscrime.com – Terkait masih adanya pungutan liar yang dilakukan oleh sekolah sekolah menengah ditanggapi serius oleh Ketua Komisi IV Deprov Sulut James Karinda SH,MH.

Pada media Karinda menyatakan bahwa dirinya telah memanggil Kadis Pendidikan dan memberi penegasan pada Kadis agar stop melakukan pungli pada anak didik.
“Saya sudah panggil Kadis dan menegur langsung serta menyampaikan langsung bahwa masih ada orang tua yang melapor di mintakan uang sekolah. Bahkan di ancam tidak akan diikutkan ujian jika belum bayar dan direspon oleh Kadis pendidikan untuk langsung di tegur bahkan di beri sanksi. Itu janji kadis pada saya nanti kita lihat 1 bulan kedepannya perkembangannya,” tukas Karinda.

Saat ditanyakan langkah apa yang akan diambil oleh Dewan khususnya Komisi IV. Mengingat laporan pungli sudah kesekian kalinya dan terkesan berulang ulang. Dijawab dengan tegas oleh James Karinda dirinya akan sampaikan didepan paripurna masalah ini.
“Saya akan sampaikan masalah pungli ini sampai ke Rapat paripurna dihadapan Gubernur. Perlu di pertanyakan komitmen seorang kadis jika masalah pungli ini sampai tak teratasi,”ujarnya lagi.

Di bagian akhir Karinda mengingatkan  ketimbang melakukan pungli. Dirinya menyarankan guru untuk meningkatkan kompetensi agar kualitas guru kedepannya semakin meningkat.

“Guru juga harus meningkatkan kompetensi agar kedepannya kualitas pendidikan kita semakin meningkat,”tutupnya. (Bob)