Jajal Klub Lokal, Sulut United Uji Coba Lawan Panther Bahu

Manado,INC.com- Kerinduan pecinta bola Manado menyaksikan Klub Liga 2 2019, Sulut United beraksi di lapangan hijau bakal segera terwujud.

Tim asuhan Herry Kiswanto ini rencananya pada Sabtu (15/6) pukul 15.30, bakal melakukan ujicoba melawan tim lokal Panther Bahu di lapangan Sepakbola Unsrat

Menurut Asisten Pelatih Leo Soputan, Sabtu (15/6) pukul 15.30 Wita, tim akan menghadapi Panther Bahu di Lapangan sepakbola Unsrat.

“Untuk laga ujicoba pada keesokan harinya (Minggu), masih melihat tim lokal yang siap,” sebut Coach Leo.

Sementara itu, pasca diliburkan pada latihan Rabu sore, para pemain Sulut United kembali melanjutkan trial fisik Kamis pagi ini.

Porsi latihan fisik kali ini dikhususkan meningkatkan strenght (kekuatan) dan endurance (daya tahan). Dan oleh tim pelatih membuat tes parametrik bagi setiap pemain.

Dikatakan juga oleh Leo, dari 22 pemain yang ikut latihan, hanya Mahdi Fahri Albaar, eks bek kanan Timnas U-19 yang tidak disertakan pada tes parametrik kali ini.

Karena pada latihan Rabu pagi, anggota skuat pemenang Piala AFF U-19 tahun 2013 ini sempat menderita cedera ringan. “Hanya cedera engkel di kaki kanan dan sementara proses pemulihan. Tapi masih bisa ikut latihan-latihan kecil dulu,” sebut Coach Leo.

Terpisah, Pelatih Kepala Herry Kiswanto pada awak media mengatakan dirinya mengagendakan anak asuhnya bisa menjalani dua kali laga ujicoba sebelum memulai Liga 2 2019.

“Di laga ujicoba tersebut, selain strategi saya akan pantau fisik pemain. Karena saya ingin daya tahan setiap pemain tetap fight selama 90 menit,” pungkas Coach Herkis.

(***)