Jackson Ruauw : Menwa Akan Jadi Garda Terdepan Melawan Gerakan Yang Akan Menggangu Stabilitas Kota Manado

Foto : Komandan Resimen Mahasiswa Sam Ratulangi Jackson Ruauw Bersama Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut.

INescrime.com – Ketua Komando Resimen Mahasiswa Samrat Jackson Ruauw memberi Apresiasi atas pelaksanaan Doa bersama oleh Pemuda lintas agama yang bertajuk “Dari Manado Untuk Surabaya Gerakan Melawan Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi.

Pada INewscrime.com pria.yang juga menjabat sebagai Kabag Umum Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara ini mengatakan ini merupakan langkah penting untuk kembali menggugah kembali semangat kebangsaan masyarakat kota Manado terlebih khusus pemuda.

Jackson Ruauw juga mengatakan Menwa sepakat untuk mengutuk dan mengecam aksi teroris di Surabaya.
“Kami jajaran komando bersatu untuk melawan segala aksi aksi yang mengandung ancaman,tantangan dan hambatan,yang berpotensi menggangu keamanan dan keselamatan Bangsa dan Negara juga Kota Manado.
“Kami akan jadi garda terdepan untuk melawan segala upaya yang akan menggangu stabilitas Kota Manado,” tegas Mantan Camat Sario ini.

Di bagian akhir Jackson Ruauw sebagai Komandan Menwa merekomendasikan pada pemerintah dan TNI Polri untuk Segera mengusut tuntas siapa aktor intelektual di balik bom bunuh diri di Surabaya. Tak lupa dirinya mengajak semua jajaran komando untuk mengobarkan semangat kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air sebagai upaya untuk mengantisipasi gerakan gerakan disintegrasi dan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa.

Diketahui kegiatan malam itu dihadiri oleh Walikota Manado Vicky Lumentut, Wakil Walikota Manado Moor Bastian, Kapolresta Manado Kombes FX Kumara, Komandan Kodim Letkol (Inf) Arif Harianto dan segenap tokoh tokoh pemuda dan agama di Kota Manado.

Penulis : Robby Kumaat Mononimbar