Jabatan Kasdam XIII/Merdeka dan Danrem 131/Santiago Diserahterimakan

Manado, iNewscrime – Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI H. Ganip Warsito SE MM bertindak sebagai Irup dalam upacara serah terima jabatan Kasdam XIII/Merdeka dan Danrem 131/Santiago bertempat di Grahadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka. Jumat (17/11/2017).

Serah terima jabatan tersebut ditandai dengan penandatanganan naska serah terima baik pejabat lama maupun pejabat baru dihadapan Pangdam XIII/Merdeka dan penyamatan tanda jabatan, penyerahan tongkat Komando oleh Pangdam pada Danrem.

Pantauan iNewscrime.com, pejabat yang disertijabkan sebagai berikut pejabat Kasdam lama dari Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang S.Ip M.M M.Tr (Han) kepada Brigjen TNI A.A.B. Maliogha, sementara itu pejabat Danrem lama dari Brigjen TNI Sabar Simanjuntak M.Sc kepada Kolonel Inf Joseph Robert Giri S.Ip

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI H. Ganip Warsito SE MM foto bersama Kasdam XIII/Merdeka dan Danrem 131/Santiago dari pejabat lama dan pejabat baru.

Selanjutnya Brigjen TNI S.G Matondang menempati jabatan barunya sebagai Kasgartap I/Jakarta, sedangkan Brigjen TNI Sabar Simanjuntak M.Sc menempati jabatan barunya sebagai sebagai Staf Khusus Kasad.

Dalam sambutannya Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI H. Ganip Warsito SE MM menyampaikan sebagaimana lazimnya organisasi yang dinamis, Angkatan Darat secara terencana terus melaksanakan pergantian formasi jabatan dalam rangka pembinaan personel dan pembinaan satuan.

“Serah terima jabatan kali ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi TNI AD, terlebih khusus di lingkungan Kodam XIII/Merdeka,” ujar Pangdam.

Sertijab ini juga dimaksudkan untuk memelihara ritme dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan di lingkungan Kodam XIII/Merdeka.

“Antara lain dengan membangun suasana yang baru dan semangat penyegaran serta kreativitas pemikiran guna menjaga keefektifan pelaksanaan tugas,” terang Ganip sapaan akrab Pangdam XIII/Merdeka.

Ganip juga mengucapkan selamat kepada para pejabat baru Brigjen TNI A.A.B. Maliogha sebagai Kasdam XIII/Merdeka dan Danrem 131/Santiago baru Kolonel Inf Joseph Robert Giri.

Dirinya mengatakan, dalam organisasi Kodam, Kepala Staf merupakan jabatan yang sangat strategis begitu juga dengan jabatan Danrem dituntut untuk mampu menyelenggarakan tugas-tugas pembinaan kewilayahan.

Oleh karena itu ditegaskannya, lakukan tugas-tugas pembinaan kewilayahan dengan sebaik-baiknya, dengan dilandasi semangat kebersamaan, semangat kekeluargaan, semangat kegotong-royongan dan KemanunggalanTNI–Rakyat.

“Bangun terus komunikasi sosial melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen bangsa lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah,” tandas Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI H. Ganip Warsito SE MM.
(tsir)