INKAI Bitung Beri Penghargaan dan Apresiasi Kepada Dandim 1310/Bitung

Minut,inewscrime.com – Pelaksanaan kegiatan acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 1310/Bitung yang digelar dilapangan SD INPRES Makalisung,Kamis (26/10/17) pagi tadi, resmi ditutup.

Upacara Penutupan dipimpin langsung Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE,MM yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Ada berbagai macam rangkaian acara yang digelar serta beberapa penghargaan pada kegiatan acara tersebut,salah satunya yaitu pemberian penghargaan dan uang pembinaan kepada tiga orang atlit berprestasi INKAI Bitung yang merupakan didikan dari Kodim 1310/Bitung dibawah kepemimpinan Dandim Letkol Inf Deden Hendayana sebagai Pembina.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Deden Hendayana menerangkan bahwa dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) FORKI beberapa waktu lalu di Minahasa Tenggara,ketiga anak didik mereka berhasil mendapatkan juara dengan meraih Medali Emas untuk versi KATA dan Medali Perunggu di Kelas Kumite 24 dan 45 KG.

“Tadi yang kita tampilkan ada tiga orang,atlit yang pertama meraih medali emas versi KATA,atlit kedua dan ketiga meraih medali Perunggu di Kelas Kumite 24 dan 45 KG,” terang Letkol Deden.

Letkol Deden juga menambahkan kalau Dojo Kodim 1310/Bitung belum setahun dibentuk,tapi berkat latihan yang intens sudah  bisa melahirkan tiga orang atlit dan merupakan prestasi awal yang cukup membanggakan meskipun hanya satu orang yang berhasil meraih medali emas dan dua orang meraih medali perungggu,oleh karena itu diberikan penghargaan serta uang pembinaan.

“Dojo Kodim 1310/Bitung baru terbentuk belum setahun,tapi berkat latihan yang intens sudah bisa melahirkan tiga orang atlit berprestasi meskipun yang pertama meraih medali emas dan atlit kedua,ketiga meraih perunggu,itu merupakan prestasi yang cukup membanggakan,makanya kami berikan penghargaan serta uang pembinaan kepada mereka,” tambah Letkol Deden.

Ketua INKAI Bitung Geraldy Sondak di dampingi sekertaris INKAI Bitung merasa bangga dan memberikan apresiasi yang begitu besar buat Kodim 1310/Bitung terlebih khusus kepada Dandim Letkol Deden Hendayana yang sudah turun langsung membina anak anak INKAI Bitung sehingga boleh meraih juara.

“Kami dari INKAI Bitung memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada pak Dandim,karena beliau sudah turun langsung membina dan mendidik anak anak kami sehingga bisa berprestasi dan berhasil meraih juara,”ungkap Geraldy dengan rasa bangga.

Pada kesempatan itu juga,Ketua INKAI Bitung memberikan Piagam kepada Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Deden Hendayana sebagai tanda ucapan terima kasih INKAI Cabang Bitung Kepada Kodim 1310/Bitung.

(Rein)

Please follow and like us: