Ini Wilayah Jakarta yang Diprediksi Banjir

Jakarta/iNewsCrime.Com-Bendungan Katulampa, Bogor, telah ditetapkan berstatus Siaga I. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho memperkirakan dalam beberapa jam ke depan debit air akan tiba di Pintu Air Manggarai, Jakarta, dan banjir akan melanda sejumlah daerah di ibu kota.

“Diprediksikan sekitar 9 jam ke depan debit banjir akan sampai di Pintu Air Manggarai, Jakarta. Banjir diprediksi akan menggenangi bantaran sungai di sekitar wilayah di Jakarta seperti daerah Srengseng Sawah, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Bidara Cina dan Kampung Melayu,” kata Sutopo dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/2/2018).

Namun, diprediksikan pula banjir tidak akan terjadi dalam skala besar dan meluas. Sutopo menyebutkan sungai lain di wilayah Jakarta masih dalam kondisi normal.

“Diprediksi banjir tidak akan besar dan meluas karena hujan tidak merata. Sungai-sungai lain di wilayah Jakarta masih level normal atau aman seperti Kali Krukut, Kali Cipinang, Kali Sunter, Kali Karet, dan Kali Pesanggrahan sehingga banjir diperkirakan hanya terjadi di permukiman di bantaran sungai. Daerah-daerah lain masih aman,” jelasnya.

(Cox)

Please follow and like us: