Ini Rekomendasi Panwascam Terkait Pelaksanaan Pleno PPK Paal II

Manado,INewscrime.com- Sejumlah temuan dan kejanggalan yang di temukan oleh saksi dalam tahapan rekapitulasi suara tingkat kecamatan Paal II akan di jadikan rekomendasi oleh Panwascam pada Bawaslu Kota Manado.

Hal diatas disampaikan oleh Panwascam Paal 2 usai pelaksanaan rekapitulasi suara oleh0 PPK Paal 2.

Adapun hal hal yang akan direkomendasikan adalah berkaitan tidak sesuai dengan tahapan dimana seringnya terlambat waktu pelaksanaan, yang kedua adalah lambatnya waktu penyerahan DAA I dan DA I pada saksi adalah imbas dari sering molornya waktu.
“Hal itu di sebabkan karena DAA I lambat di Print yang mengakibakan DAA I dan DA I lambat diterima oleh saksi,”tukas Panwascam.

Panwascam juga mengingatkan pada PPK dan anggota agar lebih proaktif bekerja sesuai tugas dan divisi masing, “ketua itu tugasnya hanya pemimpin sidang pada saat rapat pleno rapat apabila mengambil keputusan. Sama dengan bahasa salah seorang anggota yang mengatakan ketua bilang jangan dulu sentuh itu data data, jangan dulu ada gerakan. Tidak bisa seperti itu karena masing masing anggota punya tugas dan tanggung jawab masing masing,”ujar Panwas.

Dibagian akhir Panwascam mengingatkan agar kedepannya komunikasi antara PPK dengan semua pihak harus selalu ada.
“Jangan seperti kemarin,saksi sudah menunggu seharian, Ketua tidak memberi tahu kondisi sebenarnya mengakibatkan timbul prasangka prasangka yang tidak baik dari saksi,”pungkas Panwascam.