Ini Khotbah Pdt Christofel Pamantung Saat Memimpin Ibadah Pra Natal Forum Wartawan DPRD Provinsi Sulawesi Utara

Forward Saat Membawakan pujian

Manadoaktual.com – Wujud ungkapan syukur daribpara jurnalis yang sehari hari meliput di DPRD Sulut. Bersama drngan Staff Sekretariat DPRD Sulut dan Siswa sekolah berkebutuhan khusus AGCA Center merayakan Pra Natal Yesus Kristus tahun 2017 yang dibpusatkan di lobi Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara Rabu 21/12-2017.

“Ada kesamaan antara Pendeta dan jurnalis dalam menjalankan pekerjaan yakni memberitakan yang benar, tukas Pdt Christofel diawal khotbahnya.

Pdt Christofel Saat Memimpin Perayaan Pra Natal Forum Wartawan DPRD Sulut

Mengambil pembacaan alkitab Lukas 1, tentang Kelahiran Yesus. Pendeta Di Jemaat Ereine Kema Satu ini memberi penekanan bahwa ada keterkaitan erat antara Pendeta dan jurnalis dalam menjalankan tugas.

“Pendeta dan jurnalis itu kerjanya sama. Kemitraan positif pers dan DPRD merupakan kebutuhan penting bagi masyarakat karena masyarakat perlu mengetahui kinerja anggota DPRD melalui pemberitaan, “terang Pendeta Christofel.

Ditambahkan Pdt Pamantung, perayaan Natal bukan sekedar tradisi, pesta pora, mengumpulkan uang sebanyak mungkin selama setahun diakhiri dengan perayaan berlebihan di akhir tahun. Natal sering dijadikan ajang fashion.

“Padahal Natal adalah awal komitmen kita melakukan terbaik dan sekehendak Tuhan. Natal menjadi jembatan menantikan kedatangan Yesus kedua kali menyelamatkan orang percaya. Perayaan Natal harus berdampak bagi kehidupan gereja karena berita keselamatan telah dialihkan oleh malaikat Tuhan kepada gereja yakni kita umat percaya,” tandas Pdt Pamantung.

Ibadah Pra Natal Forward Sulut dihadiri Sekwan B. Monunutu dalam sambutannya mengajak seluruh jurnalis liputan DPRD Sulut menjadi mitra yang baik.

Sekwan DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu Saat Menyalakan Lilin Natal

 

“Berita kedatangan Yesus kristus adalah berita nyata bukan hoax atau berita bohong. Wartawan sebagai mitra bersama kami memancarkan terang. Begitupula kami pihak sekretariat memancarkan terang melalui kerja fasilitasi,” tukas Mononutu.

Di bagian akhir ibadah diserahkan bingkisan Natal dan uang tunai dari panitia dan sekretariat DPRD kepada anak-anak keterbelakangan mental dari SLB AGCA Center Manado.

Puji Pujian Dari Murid Dan Pengasuh Dari Sekolah berkebutuhan Khusus AGCA Center
Para Undangan Bersama Sekwan DPRD Sulut Sedang Mendengarkan Pelayanan Firman Tuhan.

 

 

Diketahui, ibadah dihadiri Kabag Umum Jackson Ruaw, Kasub Maxi Tenda, pejabat dan puluhan pegawai DPRD, perwakilan Bank SulutGo Michael Rantung dan seluruh wartawan pos DPRD di bawah kepemimpinan Ketua Forward Sulut, Reamly Resa Sangkoy.(***/Bob)

Please follow and like us: