Ini Kejanggalan Yang di Temukan Panwascam Selama Proses Pleno/Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Paal II

Manado,INewscrime.com- Pleno/Rekapitulasi suara tingkat Kecamatan Paal 2 telah berakhir pada Senin 6/8-2019.

Sejumlah kejanggalan di ungkapkan oleh beberapa saksi partai. Mulai dari sering molornya waktu pelaksanaan hingga lambatnya penyerahan form DAA 1 dan DA 1 di keluhkan oleh para saksi.

Panwascam Paal 2 saat di konfirmasi terkait keluhan tersebut membenarkan apa yang di keluhkan oleh para saksi.
“Jelas, dari awal kami sudah sampaikan pada ketua PPK dan anggotanya kaitan DAA 1 pada saat selesai 1 kelurahan kalau bisa langsung di bagi tanda tangan bersama,di cocokkan dan langsung dibagikan. Tapi saat itu ketua PPK katakan DAA I harus print di KPU Kota Manado. Saya punya jaringan di KPU saya telpon dan tanyakan apakah seperti itu? di jawab bahwa bisa print di kecamatan,tanda tangan,di perbanyak nanti notanya di serahkan ke KPU nanti ada uang penggantinya,intinya saya sudah berapa kali berikan saran pada PPK,”tukas panwascam.

Lanjut dikatakan oleh oleh Panwascam, temuan lainnya yang kami dapatkan adalah molornya waktu pleno tingkat kecamatan yang berimbas pada lambatnya penyerahan DAA I dan DA I.
“Sudah sejak jam 14.00 saksi menunggu ketua PPK, ketua nanti datang jam sekitar 21.45. Sampai sampai Kapolsek Tikala dan Panwascam telpon tidak di angkat begitu juga oleh salah seorang personil PPK coba menelpon untuk menanyakan posisi ketua di mana dengan maksud agar sebagian DAA 1 yang sudah di foto copy juga tidak di jawab padahal handphone dalam keadaan sedang aktif. Sehubungan dengan itu, kami (Panwascam) mengambil keputusan untuk mengumpulkan semua saksi dan membuat kesepakatan bahwa pleno di lanjutkan besok di tanda tangani oleh sebagian anggota PPK dan Panwascam. Hal itu kami lakukan karena waktu sudah meninjukkan pukul 21.30 dan sudah tidak mungkin lagi di lanjutkan pleno,”tukas Panwascam.

Di bagian akhir, Panwascam mengatakan regulasi yang sebenarnya pada saat DAA I dan DA I di print atau di foto copy harus di dampingi oleh pihak Kepolisian,Panwas dan saksi,” pungkas Panwascam.

(RKM)