Ini Amanat Panglima TNI di HUT ke-72 TNI Yang Dibacakan Kasdam XIII/Merdeka di Mega Mas Manado

Manado, iNewscrime – Kepala Staff Kodam XIII/Merdeka Brigjen TNI Santos G Matondang sampaikan amanat Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo di HUT ke-72 TNI yang digelar dikawasan Mega Mas Manado. Kamis (5/10/2017).

Dalam upacara HUT ke-72 TNI, Kasdam menyampaikan amanat Panglima TNI yang secara garis besarnya ialah tingkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai moral dan etika dalam jalankan tugas dalam berbangsa dan bernegbernegara.

Kasdam menjelaskan amanat Panglima TNI yang dibacakannya, sebagai prajurit TNI, harus selalu berpegang teguh pada kedisiplinan.

“Kiranya ini menjadikan TNI semakin professional dan makin dicintai oleh masyarakat. Apalagi sesuai tema yaitu bersama rakyat, TNI kuat, hebat, professional, siap mewujudkan Indonesia yang mandiri, berdaulat, berkepribadian, adil dan makmur,” jelas Brigjen TNI Santos G Matondang.

Diakhir sambutan, Santos menegaskan, laksanakan semua tugas dengan niat baik, berani, tulus dan ikhlas,” tegas Santos.

Dirinya menambhkan, kegiatan ini adalah merupakan acara puncak dari rangkaian yang dilakukan TNI dalam hal ini Kodam XIII/Merdeka dalam menyemarakan perayaan HUT TNI.

“Ada beberapa kegiatan yang dilakukan di antaranya donor darah, sunatan masal, operasi katarak dan bibir sumbing, deteksi dini kanker organ reproduksi, kegiatan olahraga, pameran alutsista dan ziarah ke makam pahlawan,” ujar Santos.

Dirinya menuturkan, berbagai kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap rakyat.
(tsir)