Herry Kiswanto : Pemain Lokal Sulut Antusias dan Cepat Adaptasi

Manado,INC.com- Sulut United , Klub Liga 2 yang menjadikan Manado sebagai home base mereka telah memulai latihan perdana mereka di lapangan Unsrat (senin 10/6-2O19).

Latihan yang di pimpin langsung oleh Pelatih Kepala Herry Kiswanto dibantu oleh Leo Soputan sebagai asisten pelatih dan Arjuna Rinaldi sebagai pelatih kiper dan Robby sebagai pelatih fisik.

4 pemain lokal dan 1 pemain Kalteng Putra plus pemain lainnya yang sudah menjadi bagian dari tim sejak klub ini masih bernama Bogor FC terlihat begitu antusias menyantap semua porsi latihan yang disajikan tim pelatih.

Foto by Kampiun.id

Terkait 4 pemain lokal Sulut yang lolos dari 76 pemain lainnya Herry Kiswanto memberi apresiasi atas antusiasme mereka. Kredit poin khusus diberikan oleh Herry Kiswanto pada Exel Runtukahu pemain muda asal Tondano yang sebelumnya bermain untuk Kalteng Putra yang menurut Herkis cepat dalam beradaptasi dengan tim.

“untuk pemain lokal tetap dalam pantauan, saya fair dan objektif dalam menilai permainan mereka. Kalau bagus kita kontrak,kalau belum kita cari yang lain. Tapi pantauan saya mereka antusias dan cepat beradaptasi,”tukas eks pilar Timnas yang sukses merebut medali emas Sea Games Manila dari cabang sepakbola ini.

Sementara 4 pemain lainnya Renaldy Bella, Christofan Rampala, Herrie Lontoh dan Christofel Kombaitan mengaku bangga dan akan berusaha sekuat mungkin agar bisa masuk dalam tim yang akan berlaga dalam Liga 2 tahun 2019.

“saya yakin mampu bersaing dengan pemain lainnya dan akan lolos dalam seleksi ini,”ujar Christofan Rampala di amini oleh tiga pemain lainnya.

(RKM)