Hattrick Discleamer, Kaukus BMR: Stop Bantuan Untuk Bolmong

Foto: Jems Tuuk, Salah Satu Personil Kaukis BMR

MANADO- Hatrick discleamer yang di raih oleh Pemkab Bolmong oleh BPK jadi pertimbangan khusus personil DPRD Sulut Dapil Bolmong yang menamakan diri mereka Kaukus Bolmong.

Diwakili oleh Jems Tuuk, Kaukus BMR dengan tegas menyampaikan pada Gubernur Olly Dondokambey dalam rapat paripurna DPRD Sulut senin,(8/7-2019) agar bantuan untuk Bolmong dari Pemerintah Provinsi di hentikan dulu.

“Dari 15 kabupaten dan kota 14 mendapat opini WTP ditambah Provinsi Sulut. Kabupaten Bolmong satu-satunya yang mendapat disclaimer. Artinya BPK tidak mempercayai laporan Pemkab Bolmong. Kami kaukus BMR sepakat untuk meminta Pemprov tidak memberikan bantuan kepada Bolmong karena tidak mampu mengelolah keuangan daerah dengan baik. Penghargaan sebaiknya hanya diberikan kepada yang berprestasi,” jelas Jems Tuuk.

Kedua, lanjut Jems Tuuk, kaukus BMR di DPRD Sulut meminta agar inspektorat Pemprov Sulut bisa membantu mengelola keuangan Pemkab Bolmong.

“Hal ini sehingga bisa sederajat dalam meraih opini. Seperti kabupaten dan kota lainnya,” terang Jems Tuuk seraya memberikan penghargaan kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, sebagai ‘bapak pariwisata’.

Menanggapi itu, Gubernur Olly Dondokambey pasca rapat paripurna mengatakan, akan melihat permasalahannya terlebih dahulu sebelum memutuskan.

“Kita harus melihat dari sisi lain, disclaimer itu apa. Bisa saja ada kesalahan dalam pengelolaan kauangan atau apa. Jangan melihat pakai kacamata kuda saja,” tandas Dondokambey. (***)