Compres Satgas Covid -19

MANADO, (INC)Kabar menyejukkan disampaikan oleh Satgas Covid 19 dalam konfrensi pers Kamis sore kemarin (26/3-2020).

Disampaikan oleh dr Steaven Dandel jubir Satgas Covid -19, Pasien 58 yang sebelumnya terkonfirmasi positif korona di Manado dinyatakan tidak lagi terinfeksi. Ini berdasarkan hasil laboratorium ketiga, dimana menunjukkan hasil negatif korona. Demikian juga untuk istrinya yang sebelumnya masuk daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan negatif, Kamis (26/3/2020).

“Dengan hasil laboratorium ketiga negatif, maka kita sudah punya dasar kuat menyatakan pasien 58 sudah tidak terinfeksi korona, begitu juga untuk hasil laboratorium pendampingnya (istrinya) juga negatif, “kata Dandel pada awak media.

Ditambahkan Dandel, yang menjadi perhatian utama tenaga medis di RSUP Prof Kandou Manado adalah kondisi penyakit penyerta pasien 58 yang lumayan berat.

“Jadi walau yang bersangkutan sudah keluar dari ruangan isolasi tapi masih dilakukan perawatan intensif,” terangnya.

Dia menjelaskan, karena ada penyakit penyerta yang cukup banyak, tim medis lagi berupaya untuk menyelesaikan masalah itu.

“Sehingga dalam hal ini yang bersangkutan belum bisa di kategorikan sembuh karena masih ada penyakit lainnya,” pungkas Dandel

Dalam konpres tersebut diinformasikan oleh Satgas  Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mulai besok akan menampilkan peta sebaran Orang Dalam Pemantauan (OPD) korona di website resmi. Kepastian itu disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel dalam konferensi di Kantor Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Sulut, Kamis (26/3/2020).

“Data persebaran ODP di Sulut akan bisa dilihat masyarakat luas mulai besok di website corona.sulutprov.go.id. Di situ, sudah lengkap perincian per kabupaten/kota,” ujar Dandel.

Ia mengakui, bisa saja data yang ditampilkan berbeda dengan data yang ada di masing-masing Satgas Covid-19 Kabupaten/Kota.

“Karena terkait masalah definisi operasional yang terkadang dari teman-teman di kabupaten/kota masih tumpang tindih” ungkapnya.

Diketahui, hingga hari ini, ODP di Sulut berjumlah 471.

“Sementara untuk pelaku perjalanan dari daerah transmisi lokal pada tanggal 25 Maret 2020 sebanyak 1.419 yang berhasil dinotifikasi Satgas Covid-19 Sulut,”pungkas Dandel.  (*/Robby Kumaat Mononimbar)

Hasil Lab Ketiga Pasien Positif Pertama Di Manado Tidak Lagi Terinfeksi Corona

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.