Fabian Kaloh Anggota DPRD Sulut Fraksi PDI Perjuangan. (Foto : Istimewa)

SULUT, INC– Hari ini Walikota dan Wakil Walikota terpilih Kota Bitung Maurits Mantiri dan Hengky Honandar akan dilantik oleh Gubernur Olly Dondokambey sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bitung Periode 2021-2024.

Sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sekaligus warga Kota Bitung, Fabian Kaloh menitipkan pesan untuk Walikota dan Wakil Walikota hasil Pilkada pada 9 Desember 2020 lalu.

Hal itu diungkapkan Fabian, saat diwawancarai sejumlah awak media di Ruang Rapat Komisi I DPRD Sulut, Selasa (30/3/2021).

“Kunci sukses pasangan Walikota dan Wakil Walikota itu khususnya dari Bitung adalah harmonisasi hubungan. Belajar dari Pak ODSK sehingga mereka boleh 2 periode. Jadi hindari konflik paling pokok. Ketika tidak ada konflik, ketika terjadi harmonisasi semua akan berjalan baik,” kata Fabian Kaloh.

“Pesan dari saya sebagai warga Bitung dan sebagai Ketua Tim MM HH saya berharap mereka berdua akan harmoni sepanjang periode ini, mereka berdua saling terbuka, saling memberi tantangan masukan untuk kemajuan Kota Bitung. Maka saya yakin kedepan Kota Bitung akan lebih baik dari Bitung sebelumnya,” sambungnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kaloh kepada Walikota Maximiliaan Jonas Lomban atas kinerja selama.menjabat Walikota Bitung

“Terima kasih buat pak Lomban atas dukungan dan kinerja selama masa periode. Pak Lomban kalau boleh di bilang beliau bertugas menjabat 3 periode sebagai Sekda, Wakil Walikota, dan Walikota,” tutup Politisi PDI-P Dapil Minut Bitung ini.
(Robby)