Hampir Terbang Ke Jakarta, Tim Manguni Polda Sulut Sergap 2 Target Di Bandara Sam Ratulangi

Foto : Barang Bukti Yang Diamankan Dari tangan Pelaku

Manado, Inewscrime.com – Tim Manguni Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) bekerjasama dengan Tim Macan Polresta Manado berhasil menangkap dua pria asal Palembang, yang diduga melakukan pencurian dengan mendobrak rumah korbannya di Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Direskrimum Polda Sulut Kombes Pol Hari Sarwono, menjelaskan kedua tersangka yakni A (41) dan B (37) telah kami tangkap di Bandara Sam Ratulangi Manado saat bersiap mau menuju Jakarta .

Sebelum melakukan aksi kedua tersangka sudah lebih dahulu mempelajari situasi dan keadaan rumah yang menjadi target tersangka.

“A dan B telah mempelajari situasi di Manado. Kalau hari Minggu banyak kegiatan ibadah sehingga banyak rumah kosong”. Mereka melakukan aksi dengan mendobrak pintu rumah korban.
Kita mengungkap dalam waktu 20 jam,” ujar Hari Sarwono.

Berdasarkan laporan warga dimana pada Minggu 18 Maret 2018 pukul 08.00 Wita telah terjadi pencurian di Perumahan Marcoduta Blok D Nomor Dua Kecamatan Paal Dua.
Tim Manguni Polda Sulawesi Utara (Sulut) langsung merespon laporan warga. Kedua tersangka melanggar pasal 365 ayat dua ke 2e KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjarah.

Berikut barang bukti yang ikut diamankan yaitu dua buah ATM Bank BCA, satu buah ATM Bank Mandiri, dua buah HP Samsung, uang tunai Rp 4.379.000.

Selain itu, uang yang ada di ATM Rp 20 juta, dua buah lembar uang, 1 ringgit uang Malaysia, satu lembar uang satu dollar singapur, satu tiket pesawat batik air, satu buah KTP, NPWP, SIM C, satu buah kartu paspor BCA, dan dua unit sepeda motor,”Dalam pengakuan kedua tersangka,mereka sudah beraksi di 10 rumah,” ujar Hari Sarwono.

“Kita mengimbau kepada masyarakat agar saat melaksanakan ibadah ataupun saat keluar rumah harus memperhatikan keamanan rumah terlebih dahulu Karena beberapa kali tersangka berhasil melakukan aksinya saat rumah tidak ada penghuninya. Modusnya ambil lalu pergi nanti kemudian balik lagi,” ujarnya.(fon)