Hampir Dua Periode Ruas Jalan Raanan Toyopon, Keroit Dan Tondey Masih Rusak, Warga Motoling Barat “Kecewa Pada CEP”

Foto: Kondisi Terkini Sebagian Ruas Jalan Raanan Baru Toyopon

Raanan Baru, INewscrime.com-Masyarakat Kecamatan  Motoling Barat mengutarakan kekecewaan mereka  terhadap Pemkab Minsel.

Secarah khusus kekecewaan mereka langsung ditujukan pada Bupati Christania Euginia Paruntu (CEP).

Bukan tanpa alasan kekecewaan mereka layangkan pada Bupati dua priode Minsel. Selama dua priode kepemimpinannya semua ruas jalan yang menghubungkan Raanan Baru dan beberapa desa di Kecamatan Motoling Barat klndisinya masih memprihatinkan. Mulai dari jalan Raanan Baru Toyopon, Raanan Baru Keroit dan juga Ruas Jalan Raanan Baru ke Tondey dan Pelita.

Kondisi Terkini Ruas Jalan Raanan Baru Tondey

 

Dikatakan oleh Abri Runtunuwu salah seorang tokoh masyarakat Desa Toyopon yang berdomisili di Raanan Baru Pemkab Minsel tidak tulus membangun Motoling Barat.

“kami anggap Pemkab Minut tidak tulus dan setengah hati memperhatikan kami masyarakat Kecamatan Motoling Barat. Buktinya sudah hampir dua priode kepemimpinan Ibu Bupati, Ruas jalan Raanan baru ke Toyopon belum di selesaikan. Begitu juga ruas jalan Raanan baru keroit, dan Tondey Pelita.

Dikatakan oeh Abri Runtunuwu, kenyataan ini membuat mayoritas masyarakat Motoling Barat sangat kecewa dan sakit hati terhadap bupati. Padahal ruas jalan ini merupakan akses menghubungkan dari desa menuju ke ibukota kecamatan, bahkan akses kelancaran hasil perekonomian,”keluhnya pada INewscrime.com.

Kondisi Terkini Sebagian Ruas Jalan Raanan Baru Keroit

Bayangkan saja dengan kondisi jalan yang seperti sekarang jika ada masyarakat dari keroit dan Toyopon yang sakit parah dan butuh penanganan medis, kalau Tondey masih ada alternatif ke Ongkauw tapi Keroit dan Toyopon mau tidak mau harus ke Raanan Baru,”kata Runtunuwu.

Dibagian akhir pernyataannya Runtunuwu memgatakan apa yang Pemkab Minsel berikan untuk masyarakat Motoling Barat berbanding terbalik dengan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak karena sampai akhir tahun 2019 ini sudah hampir 98 persen wajib pajak  yang melunasi pajak mereka.

“Dengan kondisi ini wajar jika masyarakat Raanan Baru Maesa mengharapkan kontribusi lebih pada masyarakat Raanan Baru, apalagi terkait ruas jalan penghubung Raanan Baru ke beberapa desa di Motoling Barat sudah berulang ulang kali di janjikan langsung  oleh Bupati Christania Euginia Paruntu,”tandasnya. (rkm)