Gubernur Olly Dondokambey Pimpin Detik Detik Proklamasi, Andrei Angouw Baca Teks Proklamasi

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw Saat Membaca Teks Proklamasi. 

INewscrime.com– HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dirayakan Pemprov Sulut dengan menggelar Upacara Bendera detik-detik Proklamasi Kemerdekaan pada Jumat (17/8/2018) pagi.

Gubernur Olly Dondokambey Saat Menyerahkan Bendera Merah Putih untuk di Kibarkan Pada Petugas Pengibar Bendera

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara yang digelar di Lapangan Wolter
Monginsidi Sario Manado. Dihadiri Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS. Turut hadir pula dalam Upacara detik detik Proklamasi tersebut pimpinan Dan anggota DPRD Sulawesi Utara.

Upacara yang dikomandani Letkol Inf Kusnandar Hidayat tersebut terdiri dari 1 Kompi gabungan Pamen dan Pama, 4 Batalyon Upacara dan 1 Kompi Gabungan Mahasiswa dan Pelajar.

Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Andrei Angouw Saat Membaca Teks Proklamasi

Pada upacara yang berjalan khidmat itu, Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Angouw mendapat kehormatan membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan RI.

Gubernur Foto bersama dengan Forkompimda dan anggota DPRD Sulawesi Utara

Usai Upacara peringatan detik detik Proklamasi, Gubernur Olly dan Wagub Kandouw beserta seluruh unsur Forkopimda melakukan pertemuan silahturahmi dengan ratusan Legiun Veteran RI Sulawesi Utara di gedung lama kantor DPRD Sulut, Sario Manado

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw foto Bersama istri usai Penganugerahan  Bintang LVRI

Pada kesempatan tersebut Gubernur  Olly didampingi Ketua LVRI Sulut Kolonel (Purn) Boyke Kambey menyerahkan tanda kehormatan berupa bintang LVRI kepada Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw karena dinilai telah membaktikan dirinya dalam mengisi kemerdekaan terutama kepedulian terhadap para veteran yang telah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia khususnya di Sulawesi Utara.

Andre Angouw dan Jajaran Forkompimda saat Upacara Penurunan Bendera dilanjutkan dengan Toast Kemerdekaan Dan Pesta Rakyat.

Malam harinya usai penurunan bendera rangkaian acara terus berlanjut dengan toast Kemerdekaan Dan pesta Rakyat yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Andrei Angouw dan anggota DPRD Sulawesi Utara. (Adve)