GMIM Solafide Sambut Paskah, Pnt Fery Sutanto : Ini Wujud Sukacita Iman Dan Kebersamaan Jemaat GMIM Solafide Perkamil

Foto : Kebaktian Penyegaran Iman Di Malam Menyambut Paskah Di Jemaat GMIM Sapta Marga Solafide Perkamil.

Manado, INewscrime.com – Suka Cita menyambut Paskah terasa di hampir seluruh penjuru Kota Manado.

Hal tersebut terasa wajar karena memang Penduduk Kota Manado mayoritas beragama Kristen.

Tak terkecuali Jemaat GMIM Saptamarga Solafide Perkamil. Jemaat yang terdiri atas 36 Kolom yang di Ketuai oleh Pdt Ny Fitje Kaunang Macawalang STh ini sudah menjadi tradisi tahunan dimana  setiap tahunnya perayaan Paskah diadakan bersama di Lapangan Maesa Perkamil.

Salah seorang warga Jemaat GMIM Solafide Perkamil Pnt Ferry Soetanto pada Inewscrime.com mengatakan tradisi ini di mulai sejak 15 tahun yang lalu ketika Pdt Lapian Sumual STh menjadi Ketua Jemaat.
“Saya sudah masuk periode ke 5 sebagai Pelsus di Jemaat GMIM Solafide Perkamil. Periode pertama dan kedua 10 tahun, Periode ketiga dan keempat 8 tahun dan sekarang periode ke 5 ini baru berjalan 1 tahun. Sudah sekitar I5 tahun saya dipercayakan jadi Pelsus dan tradisi perayaan Paskah bersama di lapangan Maesa sudah sekitar I5 tahun mulai dari Zamannya Ketua Jemaat Pdt Ny Lapian Sumual STh, ” terang mantan Kadis Kominfo Kota Manado yang kini menjadi salah satu Kepala Bidang di Dinas PMD dan Perizinan satu atap Provinsi Sulawesi Utara ini.

Pada INewscrime.com Pnt Ferry Soetanto juga mengatakan tradisi ini adalah bagian dari sukacita iman dan bentuk kebersamaan jemaat GMIM Solafide Perkamil yang selalu berkerinduan untuk selalu berjalan bersama dalam terang Kasih Tuhan Yesus Kristus,” pungkas pelayan Khusus yang pada periode ini dipercaya sebagai Majelis Jemaat Kolom 25 bersama Istri tercinta Astoeti Kusnan Sigarlaki sebagai Penatua dan Syamas. (Bob)