Festival Pulau Sarra’a,Humas dan Protokoler Talaud Siap Back Up Program Pemerintah Dalam Hubungan Kehumasan

Talaud, inewscrime.com – Setelah dilantik pada Rabu (07/06) waktu lalu, kemudian langsung dieplementasikan dengan salah satu even besar di selenggarakan di Mantos Manado terkait dengan Launching Festival Pulau Sara’a dan Konferensi Pers yang mendatangkan Artis Nasional Nafa Urbach dengan rangkaian Acara yang dibilang Wah, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Talaud yang di nahkodai oleh Fanmy S. Unsong SS MM sudah mulai menunjukkan performa terbaiknya dalam kehumasan.

Inipun menandakan perannya humas makin menunjukkan kerja- kerja nyata yang sangat luar biasa untuk mem-back up program-program daerah yang pro rakyat. Terbukti, acara yang sudah dilaksanakan itu berhasil dan banyak mendapat pujian.

Dalam rapat perdana dengan media terbangun, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Talaud Fanmy S Unsong SS MM mengatakan, suatu kepercayaan yang diberikan oleh Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE dalam menjalankan program program Pemkab Talaud dalam hubungan dengan kehumasan untuk mempublikasikan agenda Pemkab akan Semaksimal mungkin dilakukan.

“Tentunya wajib yang saya lakukan kedepannya dalam agenda agenda besar daerah terkait dengan Festival Pulau Sara’a sekaligus HUT Kabupaten Talaud yang ke-15 tahun. Sangat membutuhkan topangan dan bantuan dari teman-teman media dalam mempromosikan dan mengawal agenda tersebut,” Unsong, yang biasa disapa Memy oleh teman terdekat.

Lanjut katanya, yang diperlukan di Humas, memang Humas mampu menjalin komunikasi dengan media para terbangun. Humas mampu memberikan kontribusi positif dalam hal pembangunan daerah, pelayanan, dan kemasyarakatan.

“Yang lain lagi saya sangat membutuhkan bantuan bagi teman-teman media yang turut mempublikasikan program Pemdakab Talaud,” katanya.

Unsong menambahkan, agenda besar dalam hal HUT Kabupaten yang ke-15 Tahun dan Festival Pulau Sara’a sangat membutuhkan sinergitas antara pemkab dan masyarakat untuk menyukseskan perhelatan akbar yang nanti akan mendatangkan tamu undangan dari luar daerah. Untuk mematangkan kegiatan ini dalam waktu dekat akan dilaksanakan lagi rapat panitia terkait pelaksanakan kegiatan tersebut.

“Agenda dimaksud akan dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai dengan acara adat bertempat di Melonguane, di Pulau Sara’a akan dilaksanakan Upacara Bendera di atas Lapangan Apung, Paripurna HUT Daerah, hiburan dan lomba-lomba (empat arah keliling pulau, voli pantai, Tarik tambang, pesona desaku yang kucinta, dan lain-lain), bertempat di Lapangan Sangkundiman Melonguane akan digelar syukuran Pemda Talaud dan Masyarakat sekaligus artis artis nasional dan nasional Nafa Urbach. Itulah kegiatan secara garis besar yang dimulai dari tanggal 3 Juli 2017 s / d 5 Juli 2017, “imbuh Unsong.

(Obi)