Fakultas Kesehatan Masyarakat Gelar Pelepasan 83 Sarjana Kesehatan Masyarakat

MANADO, INewscrime  – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Kamis (16/11) kemarin, menggelar pelepasan terhadap 83 wisudawan sarjana kesehatan masyarakat (SKM), di Peninsula Hotel Manado. Menariknya, dalam acara tersebut, para wisudawan sudah bisa membawa pulang ke rumah ijazah dan transkip nilai yang asli. Nah, untuk diketahui, sebelumnya kedua berkas ini, sudah bisa diambil dalam waktu yang kurang lebih sebulan setelah pelaksanaan wisuda. Dekan FKM Prof Grace Kandou menuturkan, benar adanya bahwa ijazah dan transkip yang dibawa pulang oleh peserta wisudawan periode dua tahun 2017 berkas aslinya. “Sekarang ijazah sudah asli. Ini merupakan wujud dari pemberian pelayanan publik yang efektif bagi mahasiswa,” ucap Kandou, kemarin.

Ia pun berpesan terhadap sekira 83 wisudawan FKM Unsrat, agar tetap menjaga nama baik almamater. “Saya berharap, lulusan FKM bisa menjadi agent of change ditengah – tengah masyarakat,” imbuh mantan ketua Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat, di Pascasarjana Unsrat.

Memang diakui, kata Kandou, jika mau dipesankan kepada wisudawan terlalu singkat dengan waktu yang disediakan saat ini dalam acara pelepasan. Namun, lanjut Kandou, pada intinya dirinya berharap agar lulusan ini bisa memberikan dampak bagi bangsa dan negara. “Selamat berkarya para SKM yang baru dari FKM,” ucapnya, seraya berharap bisa menjadi MIRACLE of Public Health.

Terpantau media ini, acara ini ikut diambil Sumpah Janji Sarjana Kesehatan Masyarakat. Turut hadir, Ketua Pengda IAKMI Sulut Prof dr Jootje M L Umboh MS, Ketua Alumni FKM Unsrat, Eden Jonesius Manopo, SKM, MKes, Ketua Persakmi Sulut Harvany Boky, SKM, MKes, Wakil Dekan (WD) 1 dr. Budi Ratag, MPH. WD 3 dr. Paul Kawatu, MSc, serta orang tua keluarga wisudawan, dan seluruh civitas Akademika FKM Unsrat. (***)