Efendi Syahputra Benarkan Sulut United Jelmaan Bogor FC

Manado,INewscrime.com- Menjelang Liga 2 2019, publik pecinta sepak bola Indonesia dikejutkan dengan kehadiran klub kontestan baru dari Sulawesi Utara, yakni Sulut United. Dari informasi yang telah tersebar luas, klub itu merupakan jelmaan dari Bogor FC.

Mantan CEO Bogor FC, Effendi Syahputra, membenarkan adanya transformasi dari Bogor FC ke Sulut United. Namun, ia menerangkan jika manajemennya sudah berbeda alias ada kepengurusan baru.

“Saya kan sudah mundur dari CEO Bogor FC, Sulut United itu sudah punya manajemen sendiri. Jadi, Bogor dijual ke Sulut, ya sekarang manajemen baru. Bahwa nanti ada beberapa pemain Bogor FC di situ ya wajar,” kata Effenfi Syahputra.

Sulut United akan berada di Grup Timur Liga 2 2019, dengan kata lain akan menjadi pesaing PSIM Jogja. Ia berharap PSIM nantinya bisa meraih kemenangan jika bersua klub yang dulunya Bogor FC itu.

“Itu (Sulut United) salah satu pesaing kami di Grup Timur. Mudah-mudahan kami bisa menang,” imbuh pria yang kini menjabat sebagai manajer PSIM itu.

Sulut United akan bermarkas di Manado selama mengarungi Liga 2 2019. Mereka pun telah memilih pelatih berpengalaman Herry Kiswanto untuk menangani klub baru Sulawesi Utara tersebut.

Selain itu, Sulut United juga sudah bergerak untuk membangun kekuatan tim. Terbaru, mereka berhasil meminjam empat pemain dari Bali United, yakni Gusti Sandria, Ahmad Maulana, Martinus Novianto, dan Nyoman Adi Parwa.

(Disadur dari Kampiun.id)