“Duo Kawatu” Buka FGD Sekretariat DPRD Se-Sulut

“Duo Kawatu” Buka FGD Sekretariat DPRD Se-Sulut

Foto: Asianos Gemmy Kawatu & Gledy Kawatu Saat Membuka FGD DPRD Se-Sulut.

MANADO, INC.COM- Bertempat di ruang serbaguna DPRD Provinsi Sulawesi Utara Kamis 6/2-2020, Sekretariat DPRD menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion Sekretariat DPRD Se-Sulut.

Kegiatan ini di buka oleh Asiano Gemmy Kawatu selaku Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Sulut.

Dalam sambutannya Gemmy mengatakan bahwa, forum ini bertujuan menjadi wadah untuk memperkuat kapasitas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Sekretariat DPRD yang ada di Provinsi Sulut.
“Untuk semakin berbenah dalam tujuan optimalnya sumbangsih bagi roda gerak Pemerintahan yang dinamis dalam mengikuti perkembangan dan perubahan Zaman yang terjadi”, ujar Gemmy Kawatu yang mewakili Gubernur Olly Dondokambey.

Selanjutnya Kawatu menambahkan bahwa dalam Forum ini masing-masing Sekretariat dewan bisa saling memberikan masukan serta sanggahan perihal tugas dan tanggung jawab Sekretariat Dewan.
“Forum ini adalah wadah yang positif dalam menyampaikan saran dan pendapat, masukan dan sanggahan yang bermanfaat untuk menunjang kinerja di kemudian hari”, jelas Kawatu.

Di jelaskan pula oleh Gemmy Kawatu bahwa tugas pokok dan fungsi Sekretariat DPRD adalah melaksanakan tugas administrasi kesekretariatan dan keuangan untuk mendukung pelaksanaan tugas dari DPRD. “Sekretariat DPRD menyediakan tenaga ahli DPRD dalam melakukan hak dan fungsinya sesuai dengan kebutuhan”, tutup Kawatu.

Sesuai dengan jadwal yang ada pelaksanaan Forum Diskusi ini diselenggarakan hingga 7 Februari 2020 mendatang, yang di ikuti oleh pimpinan dan staf DPRD Sulut, pimpinan dan staf DPRD Kabupaten dan Kota Se-Sulut, Kanwil Kemenkumham, Inspektorat Bappeda, Biro Hukum, Biro Organisasi, dan Forum Wartawan DPRD Sulut. (**)