Dukung Paslon Lain Vreeke, Imba Beserta 8 Kader Golkar Sulut di Pecat

Dukung Paslon Lain Vreeke, Imba Beserta 8 Kader Golkar Sulut di Pecat

MANADO, INC– DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Golkar secara resmi memberhentikan sepuluh (10) kader Partai Golkar Sulut .

Adapun ke 10 kader tersebut diberhentikan karena membelot dan mendukung paslon dari partai lain yang akan bertarung pada Pilkada 2020 nanti.
Sepuluh kader tersebut adalah :

1. Stefanus Vreeke Runtu.

2. Jimmy Rimba Rogi

3. Marhany. V. P. Pua

4. Syerly Adelin Sompotan.

5. Ragie Arther Wuwung

6. Helmut Hontong

7. Maria Hernie Pijoh

8. Rinny Malonda.

9.Dolfie Angkouw

10. Ruben Saerang,

Berdasarkan Keputusan Rapat Terbatas Bidang Organisasi DPD PG Sulut, maka DPD PG Sulut telah Memberhentikan Ke sepuluh (10) orang tersebut, Surat sudah dikirim ke DPP PG untuk proses lanjut dan sudah mendapatkan hasilnya dimana DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Golkar secara resmi memberhentikan sepuluh (10) kadernya.

Dengan Demikian kesepuluh orang tersebut diatas tidak bisa lagi Mengatasnamakan Partai GOLKAR dalam Kegiatan Politik dan Kemasyarakatan.

Terkait pemecatan tersebut ketua harian DPD Golkar Sulut James Arthur Kojongian kembali menegaskan bahwa pemberhentian Vreeke Runtu cs tersebut berdasarkan dukungan mereka terhadap pasangan calon lain secara terbuka.

“Ketika Golkar mengusung Ibu Christiany Euginia Paruntu dan Pak Sehan Salim Landjar, mereka malah mendukung pasangan lain. Atas dasar itu, seluruh kader mulai tingkat Pengurus desa/kelurahan, Pengurus Kecamatan, hingga DPD II, sepakat meminta kesepuluh orang ini diberhentikan,” ujarnya.

JAK juga mengungkapkan, ada upaya dari kesepuluh orang ini membawa gerbong kader Golkar untuk ikut beralih dukungan. Menyikapi upaya itu, pihaknya pun langsung membangun ‘pagar’.

“Ada laporan dari Pengurus Desa/kelurahan dan DPD II bahwa mereka mengajak mendukung Paslon lain, mereka datang ke kami untuk melapor”.tutup ketua harian DPD I Golkar Sulut yang juga wakil ketua DPRD Prov Sulut ini.

(**/Robby)