Dua pelaku Pembobol Konter Di Siau Timur Ditangkap, Kapolsek Kami Akan Dalami Motifnya

Sitaro – Inewscrime – Polsek Siau Timur polres sangihe berhasil melakukan penangkapan terhadap 2 orang pelaku pencurian di sebuah konter Handpone di kelurahan Tarorane kecamatan Sitim dengan cara membobol Atap konter tersebut.

“Kejadian terjadi pada pukul 23.30 dini hari, dan mereka masuk dengan cara membobol atap konter,” ungkap Kapolsek pada konfrensi pers, Senin (17/04/2017).

Ironisnya ke dua tersangka (tsk) masih belia, masing-masing adalah Sujandri alias ST (17) yang beraksi di atap konter, sedangkan temannya Chevin alias CBN (18) yang mengendarai sepeda motor menunggu temannya.

“Dari aksi mereka didapati 2 buah laptop dan 16 buah handpone bermerek, dengan estimasi total kerugian 10 juta rupiah yang saat ini sudah di amankan,” ungkapnya lagi.

Sementara dari informasi yang berhasil di himpun media ini, aksi pencurian yang telah meresahkan itu sudah terjadi di kampung Lahopang sebanyak dua kali dan di kampung Binalu Kecamatan Sitimsel satu kali dengan jumlah kerugian tidak kurang dari 10 juta rupiah.

Meski demikian kapolsek masih terus mendalami motif pencurian yang terjadi di beberapa kampung tersebut.

“Pelaku ini hanya khusus kasus pencurian barang elektronik namun kasus di beberapa wilayah itu masih terus di selidiki,” tukas Kapolsek.

Sementara, pelaku Sudjandri saat di wawancarai terlihat tidak merasa menyesal dengan perbuatannya yang berbuntut di balik jeruji besi polsek Sitim itu.

“Saya melakukan pembobolan konter itu hanya  karena suka  saja.” ujar pelaku.

Pelaku saat ini telah di tahan di proses polsek siau timur guna proses penyidikan. tukas kapolsek iptu Awaludin didampingi Kanit Provos Bripka Hansuli Salindeho. ( dix)