DPRD Sulut Menggeliat, Andrei Angouw Pimpin Sidang Paripurna Perdana di Tahun 2019

Foto: Suasana Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara Yang dipimpin Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw. 

INEWSCRIME.COM, MANADO- Libur panjang telah usai.   Aktifitas para legislator diDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)  pun kembali menggeliat.

Seperti yang terpantau pada Rabu, 16 Januari 2019, masa sidang pertama tahun 2019 sekaligus menutup masa sidang ketiga tahun 2018 dalam rapat paripurna resmi diakhiri dan di buka.

Adapun rapat Paripurna yang dimulai sejak pukul 10.00 dipimpin oleh Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw didampingi Wakil Ketua Vreeke Runtu, Wenny Lumentut dan Marthen Manopo serta dihadiri Wakil Gubernur Sulut (Wagub), Steven Kandouw.

 

Rapat paripurna diawali dengan laporan Alat Kelengkapan DPRD (AKD) dan laporan komisi serta laporan hasil reses tahap tiga tahun 2018 dari masing-masing Daerah pemilihan (Dapil) anggota DPRD Sulut.

 

Usai laporan alat kelengkapan dewan dan penyampaian hasil reses rapat paripurna di lanjutkan dengan penyampaian sambutan dari Wagub Sulut Steven Kandouw . Dalam sambutannya Wagub memberikan apresiasi atas kinerja pimpinan dan anggota DPRD Sulut selama tahun 2018, serta meminta di tahun 2019 agar terus menjalin koordinasi dan sinergitas positif dengan pemerintah provinsi dalam mengawal pencapaian visi dan misi.

“Berapa tahun berjalan belakangan ini, peran serta DPRD Sulut memberikan kontribusi positif dalam pembangunan Sulut. Saya harap di 2019 ini, kerja akan lebih optimal dan kondusif,” kata Wagub.

Terkait hasil reses yang sudah disampaikan, Wagub berjanji akan segera menindaklanjuti sambil berkoordinasi dengan pemerintah pusat maupun Kabupaten/Kota sesuai kewenangan dari aspirasi tersebut.

“Setelah ini Sekprov akan kolaborasi lanuut dengan SKPD terkait untuk membahas aspirasi DPRD Sulut. Percayalah, melalui lembaga terhormat ini, apa yang anda temukan dalam reses anda tidak akan lewat begitu saja. Sekecil apapun aspirasi itu akan kita sampaikan kepada pemerintah pusat maupun kab/kota,” tukas Wagub.

(ADV/Robby)