DPRD Sulut Gelar Bimtek dan Pendalaman Tugas Anggota DPRD

INEWSCRIME. COM- Memasuki tahun terakhir masa tugas sebagai anggota DPRD Sulawesi Utara bukan berarti para legislator berleha leha. Para legislator ini terus di bekali dengan berbagai pengetahuan.

Seperti yang terpantau pada Senin (11/2/2019), Pimpinan beserta para  anggota DPRD Sulawesi Utara, mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis yang dilaksanakan Sekretariat Dewan disalah satu Hotel yang ada di Kota Manado.

(Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw saat menyampaikan sambutan di Bimtek Pendalaman Tugas Pimpinan Dewan dan Anggota DPRD Sulut)

Bimtek ini dibuka langsung oleh Ketua Komisi I Ferdinand Mewengkang. Diakui Mewengkang pendalaman tugas kali ini memiliki nilai tambah dan sangat positif, apalagi untuk pelaksanaan tugas Pimpinan dan Anggota DPRD, karena dapat langsung memahami implementasi Permendagri 86 tahun 2017 dalam pengimputan pelaksanaan tugas pokok dan pikiran DPRD melalui e-Planning.

(Anggota DPRD Sulut yang mengikuti Bimtek)

“E-planning penting untuk dipahami, agar berbagai pokok pikiran Anggota Dewan yang didasari pada aspirasi masyarakat bisa langsung di masukan lewat E-planning,” kata Mewengkang.

Hal yang sama juga diungkap Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw. Menurutnya, E-planning adalah jawaban untuk membantu DPRD dalam menyampaikan pokok pikiran sebagai implementasi dari aspisrasi masyarakat.

(Sekretaris DPRD Sulut Bartholomeus Mononutu nampak serius mengikuti Bimtek)

“Sistem E-planning adalah perubahan paradigma menyerap aspirasi dari masyarakat, sehingga pokok pikiran bisa disampaikan bersinergi dengan kebijakan eksekutif,” tutur Angouw.

(Anggota DPRD Sulut saat mengikuti Bimtek)

Sementara itu Kwinthatmaka, SE, MM Kepala BPKP Sulut sebagai salah satu pembawa materi, menyatakan, E-planning hadir untuk mendukung akuntabilitas pelaksanaan kinerja Anggota Dewan dan pengelolaan keuangan yang lebih baik, sehingga peningkatan kwalitas pelayanan publik dapat dicapai.

(Ketua Komisi I DPRD Sulut Ferdinand Mewengkang saat membuka Bimtek)

“Sistem e-planning membantu Anggota DPRD agar pokok pikiran bisa langsung dimasukan lewat E-planning,” ungkap Kwhintatmaka.

( Ketua Komisi II Cindy Wurangian nampak serius mengikuti Bimtek)

Adapun Anggota DPRD Sulut yang hadir diantaranya, Edison Masengi, Netty Pantouw, Ainun Talibo, Syenny Kalangi, Rita Lamusu, Ayub Ali, Noldy Lamalo, Cindy Wurangian, Audy Wongkar, Hanafi Sako, Teddy Kumaat, Norry Supit, Rasky Mokodomoit, Dirk Makagansa dan Khristopirus Decky Palinggi.

(Adve/RKM)