Di Tunjang Pemprov Sulut, Stadion Klabat Serius Berbenah Demi Liga II

Sekprov Sulut Edwin Silangen Saat Meninjau Pembenahan Stadion Klabat.

Manado,INewscrime.com-  Tidak main main keseriusan Pemprov Sulut Demi menjaga asa pencinta sepakbola Sulut dimana Selangkah lagi, harapan masyarakat Bumi Nyiur Melambai yang terkenal “gila bola” untuk menyaksikan langsung penampilan klub sepakbola Liga 2 Sulut United bertanding di kandang sendiri bakal menjadi kenyataan.

Hal itu terlihat saat Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah komando Gubernur Olly Dondokambey mendukung penuh eksistensi Sulut United di Liga 2. Pemprov Sulut terus menggenjot pembenahan fasilitas Stadion Klabat Manado yang bakal menjadi home base klub sepakbola Liga 2 Sulut United.

Sekdaprov Edwin Silangen meninjau langsung renovasi Stadion Klabat, Jumat, (7/6/2019) sore.

Pembenahan stadion kebanggaan masyarakat Sulut ini dikerjakan serius agar memenuhi syarat yang ditetapkan PSSI. Pasalnya, PSSI saat ini sedang melakukan verifikasi kelayakan Stadion Klabat sebagai kandang tim sepakbola yang berembrio dari Bogor FC yang hijrah ke Sulut dan berganti nama menjadi Sulut United ini. Adapun batas akhir verifikasi home base hingga 17 Juni 2019.

Sejumlah fasilitas stadion yang diverifikasi diantaranya, pembenahan rumput, fasilitas ruang ganti pemain, bench pemain, tempat duduk penonton, dan poin lainnya.

Pada kompetisi Liga 2, Sulut United akan bersaing dengan 23 klub lainnya agar berhasil lolos ke Liga I.

Terakhir kali Sulut memiliki klub profesional adalah pada saat era Liga Primer Indonesia (LPI), yakni Manado United.

Diketahui, selain Stadion Klabat, PSSI juga sedang memverifikasi Stadion Maesa di Kabupaten Minahasa sebagai calon home base lainnya dari Sulut United hingga batas akhir waktu verifikasi 17 Juni 2019.

(***)