Di Tengah Pandemi Covid-19, Wakil Rakyat DPRD Sulut Tetap Semangat Jalankan Reses Sesuai Dengan Protokol Pencegahan Covid 19

Di Tengah Pandemi Covid-19, Wakil Rakyat DPRD Sulut Tetap Semangat Jalankan Reses Sesuai Dengan Protokol Pencegahan Covid 19

Foto : Kegiatan Reses Para Wakil Rakyat DPRD Sulut 

DPRD SULUT, INewsCrime.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan kegiatan reses tahun 1, 2020.

Hanya saja pada reses kali ini, para legislator menyambangi langsung konstituen mereka untuk. Menyerap aspirasi  dengan protokol yang menyesuaikan dengan Protokol pencegahan Covid 19 dimana tidak boleh ada kerumunan atau kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Adapun kegiatan serap aspirasi rakyat ini dimulai pada hari Senin, 27 April sampai dengan Senin, 4 Mei 2020. Dan dijalankan oleh para legislator di daerah pemilihan (dapil) mereka masing-masing.

Dikatakan oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw adanya pandemi Covid- 19 ini bukan berarti wakil rakyat juga berhenti beraktifitas.

“Pandemi Covid-19 belum berlalu. Physical distancing tak lantas memupus niat wakil rakyat untuk berada di dekat rakyat, mendengar keluh-kesah dan asa rakyat jelata. Menyimak masukan dan saran tokoh masyarakat  serta pemerintah kelurahan dan desa,” kata Andrei Angouw.

“Patuh pada protokol kesehatan Covid-19. Memang serap aspirasi kali ini berjalan lain dari biasanya. Tetapi justru berjalan dengan luar biasa. Suara rakyat di bawah dan dijaga wakil rakyat, semoga amanah,” tutup Angouw.

Senada dengan Ketua DPRD Sulut,Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu SH  mengatakan bahwa pihak Sekretariat sepert biasanya memfasilitasi semua kebutuhan para anggota DPRD untuk turun reses.

“Hanya saja pada reses kali ini. ada beberapa item yang berubah menyesuaikan dengan protokol Covid -19 yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,”tandas Glady Kawatu.(Advertorial)