Di Teguhkan Sebagai Anggota BPMS GMIM, Pnt Vicky Lumentut Ajak Warga GMIM Untuk Saling Mendukung Dan Menopang Dalam Pelayanan

Manado,INewscrime.com-  Penutupan Sidang Majelis Sinode (SMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ke-79 tahun 2018 dilaksanakan di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, jalan 17 Agustus Manado, Sabtu (23/03). Ibadah penutupan dipimpin Pdt DR Arthur Rumengan MTh, sekaligus pelantikan dan peneguhan pengurus Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS), Majelis Pertimbangan Sinode (MPS) dan Badan Pengawas Perbendaharaan Sinode (BPPS). Yang sebelumnya dilakukan Perjamuan Kudus, bagi para Hamba Tuhan yang terpilih untuk melakukan pekerjaan di Ladang Tuhan tersebut.

Salah satu yang dilantik yakni Penatua DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA sebagai Ketua Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM juga anggota BPMS GMIM. Bersama Ketua BPMS terpilih Pdt DR Hein Arina STh dan jajaran pengurus BPMS, MPS dan BPPS, Walikota Manado dua periode itu secara lantang menyampaikan kesediaan untuk melaksanakan tugas sebagai bagian dari Sinode GMIM. “Ya, saya mengaku, bersedia dan berjanji dengan segenap hati, Amin,” tukas Penatua Vicky secara serentak. Menurutnya, masa pemilihan Pelayan Khusus di semua aras mulai dari aras Kolom, Jemaat, Wilayah dan Sinode dilingkup pelayanan GMIM telah selesai. “Sekarang saatnya bekerja untuk melayani Tuhan sesuai bidang tugas kita masing-masing, Mari tinggalkan berbagai kepentingan dalam rangka suksesi, dan satukan tekad bersama untuk bekerja diladang Tuhan dengan tulus,” tandas Penatua Vicky Lumentut.

Mengawali tugas pelayanan sebagai Ketua Komisi Pelayanan P/KB Jemaat Elim Malalayang Satu Barat dan Ketua P/KB Wilayah Manado Malalayang Barat, Penatua Vicky meyakini mereka yang terpilih untuk menjalankan tugas pada Periode Pelayanan 2018-2022 baik BPMS, MPS maupun BPPS tidak lepas dari kerja Roh Kudus.
“Saya percaya Roh Kudus yang bekerja dan membentuk kepengurusan BPMS, MPS maupun BPPS melalui Sidang Majelis Sinode GMIM ke-79 di Manado. Karena itu, mari kita saling mendukung dan saling menopang dalam pelayanan empat tahun kedepan ini,” tukas Penatua Vicky Lumentut, yang juga didampingi isteri tercinta Penatua Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA sebagai Wakil Ketua Komisi Pelayanan Wanita/Kaum Ibu (W/KI) GMIM. Tampak hadir Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE selaku Ketua Umum Panitia SMS GMIM ke-79, Wakil Gubernur Drls Steven OE Kandouw yang masuk jajaran MPS GMIM, Ketua BPMS GMIM Periode 2014-2018 Pdt DR HWB Sumakul MTh, serta ribuan peserta sidang. (BB)